kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Siap-siap, Wuling Formo hadir menantang pemain lawas di segmen niaga


Rabu, 07 November 2018 / 19:45 WIB
Siap-siap, Wuling Formo hadir menantang pemain lawas di segmen niaga
ILUSTRASI. Wuling Perkenalkan Model Baru di Kendaraan Komersil


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Wuling Motors (Wuling) tampaknya ketagihan menjajal model-model baru di pasar otomotif tanah air. Hari ini Wuling resmi meluncurkan kendaraan Light Commercial Vehicle (LCV) alias kendaraan niaga bernama Wuling Formo.

Kendaraan komersil ini sudah memiliki standar emisi EURO 4 dan hadir dalam dua varian yaitu minibus dan blind van. Saat ini sudah diproduksi di pabrik Cikarang dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) diatas 50%.

Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors menjelaskan masuknya Wuling ke pasar LCV diakui sudah diriset sebelum masuk ke Indonesia. Menurutnya brand lain yang sudah masuk ke pasar ini langsung meraih hasil positif. "Oleh karena itu kami lihat pasarnya prospektif," kata Dian, Rabu (7/11).

Dari data Gaikindo, pasar komersial memang masih menjadi penopang penjualan kendaraan nasional. Dari data penjualan pabrikan ke diler (wholesales) Gaikindo tahun 2017 penjualan segmen Pick-Up, Minibus dan Microbus mencapai 160.733 unit.

Atau menyumbang sekitar 15% total penjualan nasional pada periode 2017 yakni sebanyak 1,07 juta unit. Bila dibandingkan periode tahun 2016, jumlah tersebut naik 8,8% sebanyak 147.940 unit.

Sedangkan pada semester I-2018 tercatat penjualan segmen ini sebanyak 83.492 unit atau naik dibanding periode sama tahun lalu sebanyak 78.841 unit. 

Dian mengaku sebagai merk baru dalam negeri perusahaan tak mengejar angka penjualan. Adapun awal tahun, Wuling Motors menargetkan penjualan sebanyak 30.000 unit. Lewat dua model MPV andalannya Confero dan Cortez. Hanya saja target tersebut akan dikoreksi oleh Wuling. "Ada koreksi target. Untuk tahun kedua tahun ini kami fokus ke customer service, sales service dan pengembangan network (jaringan)," papar Dian.

Saat ini jumlah diler sudah mencapai 83 diler. Dian mengaku sampai akhir tahun masih akan ada penambahan diler lagi. Sayang belum disebut angkanya. Untuk tahun depan rencananya Wuling Motors menargetkan akan meluncurkan model baru. Kali ini segmen Sport Utility Vehicle (SUV). "Semester I-2019 rencananaya kami akan luncurkan SUV," papar Dian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×