kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45769,82   10,44   1.37%
  • EMAS915.000 -0,44%
  • RD.SAHAM -0.01%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Siapkan belanja modal Rp 70 miliar di 2020, begini strategi Buyung Poetra Sembada (HO


Rabu, 25 Desember 2019 / 11:21 WIB
Siapkan belanja modal Rp 70 miliar di 2020, begini strategi Buyung Poetra Sembada (HO
ILUSTRASI. PT Buyung Poetra Sembada Tbk Beras cap Topi Koki

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen beras PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) siapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 70 miliar di tahun depan.

Investor relations Buyung Poetra Sembada Ferdinand Dion menjelaskan di tahun depan ada beberapa inisiatif ekspansi yang akan dilakukan.

"Tapi yang terbesar adalah ekspansi pabrik baru di Sumatera Selatan sehingga perusahaan menganggarkan capex sebesar Rp 70 miliar," jelasnya kepada Kontan.co.id, Selasa (24/12).

Baca Juga: Perkuat jaringan jadi kunci kinerja Buyung Poetra (HOKI) dalam jangka panjang

Ada dua pengembangan bisnis yang dilakukan HOKI di Sumatera Selatan. Pertama, membangun pabrik beras yang baru di Palembang, Sumatera Selatan yang  berkapasitas 40 ton per jam.

Dion menjelaskan saat ini prosesnya baru 20% karena masih dalam tahap membangun pabrik dan gudang. Selain itu masih harus membangun mess dan kantor.

Oleh karenanya, HOKI memproyeksikan akhir 2020 sudah bisa selesai di tahap pertama yakni kapasitas produksi 20 ton per jam.

Adapun di akhir 2020 nanti kapasitas produksi HOKI sebesar 75 ton per jam dari tiga lokasi produksi yang ada yakni di 20 ton per jam di Padang, 50 ton per jam di Subang dan 5 ton di pasar induk Cipinang.

Ekspansi kedua adalah penyelesaian pembangkit listrik tenaga kulit padi. Dion mengakui  Saat ini sudah dalam tahap uji coba operasi.

Baca Juga: Analis Mirae Asset Sekuritas rekomendasikan buy saham HOKI, ini alasannya

Ditargetkan awal tahun depan sudah bisa berjalan stabil. "Sebab pembangkit listrik tenaga kulit padi ini salah satu yang pertama di Indonesia," klaimnya.

Selain fokus pada menambah kapasitas produksi, HOKI juga akan gesit memperdalam pasar baik di segmen modern market dan general trade (tradisional). Katanya, pasokan beras HOKI ke gerai minimarket seperti Alfamart masih sedikit.

Oleh karenanya, salah satu strategi yang akan dilakukan Buyung Poetra Sembada adalah merambah ke seluruh distribusi yang ada untuk beras merek Topi Koki dan Hoki. Tentu dengan catatan sesuai dengan permintaan dan kapasitas yang ada.

"Kami tetap akan menjaga kualitas agar brand Topi Koki dan Hoki menjadi pilihan utama konsumen untuk beras yang berkualitas," tutupnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×