Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) telah menyiapkan anggaran belanja modal sebesar Rp 180 miliar di sepanjang 2020 untuk memuluskan rencana ekspansinya.
Direktur Utama Sido Muncul, David Hidayat menjelaskan belanja modal atau capital expenditure (Capex) yang disiapkan untuk tahun ini sebagian untuk perawatan fasilitas produksi.
Baca Juga: GP Jamu proyeksikan industri jamu tumbuh 5% di tahun 2020
"Sisanya akan digunakan menyelesaikan beberapa proyek kecil," jelasnya kepada Kontan.co.id, Rabu (15/1).
Adapun di sepanjang tahun ini, Sido Muncul telah mematok target pendapatan dan laba masing-masing tumbuh double digit di atas 10%.
David bilang Sido Muncul masih optimistis mengejar pertumbuhan dua digit sejalan dengan strategi perusahaan yang ingin meningkatkan ketersediaan produk Sido Muncul di pasar domestik dan luar negeri.
Baca Juga: Sido Muncul Merangsek Hingga ke Arab Saudi dan Ghana
Tentunya dalam mengejar target tersebut, Sido Muncul sudah menyiapkan sejumlah strategi baik itu untuk pasar domestik maupun ekspor.