kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Sidomulyo Selaras (SDMU) akan bentuk joint venture dengan perusahaan asal China


Kamis, 13 Juni 2019 / 18:56 WIB

Sidomulyo Selaras (SDMU) akan bentuk joint venture dengan perusahaan asal China


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sidomulyo Selaras Tbk (SDMU) mengatakan saat ini tengah dalam pembicaraan untuk pembentukan perusahaan patungan atau joint venture (JV) dengan salah satu perusahaan internasional. Manajemen mengatakan JV tersebut akan menggandeng perusahaan asal China.

Erwin Hardiyanto, Direktur Keuangan SDMU menyampaikan saat ini pembicaraan masih dalam tahap diskusi. Pasalnya JV ini nantinya akan strategis, karena perusahaan yang digandeng memiliki reputasi perusahaan angkutan darat skala global.

"Rencana kami dengan China, dengan asumsi mereka IPO dulu di China. Tetapi kami belum tau soal IPO mereka berhasil atau tidak, saat ini kami belum bisa sebut nama perusahaannya," ujarnya di Jakarta, Kamis (13/6)

Rencana pembentukan JV tersebut karena saat ini klien yang ditangani SDMU merupakan perusahaan yang sama dengan klien calon mitranya. Oleh karena itu, dirinya mengatakan pembentukan JV akan sama-sama menguntungkan.

"Klien kami di China itu mereka (calon mitra) yang pegang, kalau JV dengan kami kan mereka akan pegang seluruh Asia," lanjutnya.

Hanya saja dirinya belum mau bicara lebih jauh mengenai porsi perusahaan dalam perusahaan patungan tersebut. Yang jelas, nantinya perusahaan JV tersebut akan bergerak di angkutan bahan kimia seperti yang sudah dijalankan SDMU sebelumnya.


Reporter: Andy Dwijayanto
Video Pilihan


Close [X]
×