kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.360.000 0,74%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SIG Dukung Kementerian BUMN Tingkatkan Citra Perusahaan dan Kesadaran Publik


Rabu, 26 Juni 2024 / 06:50 WIB
SIG Dukung Kementerian BUMN Tingkatkan Citra Perusahaan dan Kesadaran Publik
Situs cagar budaya Geopark Bulu Sipong yang dikelola PT Semen Tonasa di di Kelurahan Bontoa, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan, menjadi salah satu lokasi pembuatan konten oleh influencer dan millennials BUMN dalam kegiatan 1000 Manusia Bercerita pada Jumat lalu (21/06/2024).


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Semen Indonesia Tbk (SIG) mendukung Kementerian BUMN dalam menyelenggarakan Workshop Influencer BUMN untuk meningkatkan kemampuan karyawan dalam memanfaatkan media sosial secara optimal, guna memperkuat citra perusahaan dan kesadaran publik, serta memberikan keuntungan bagi karyawan.

Menteri BUMN, Erick Thohir, melalui Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga, menekankan pentingnya kapabilitas digital bagi karyawan BUMN, terutama influencer. Kemampuan ini bermanfaat dalam membentuk branding yang menguntungkan bagi perusahaan dan individu. 

Arya mengatakan kapabilitas digital itu penting, harus paham guna dan manfaat media sosial. 

Baca Juga: SIG Dukung Kementerian BUMN Tingkatkan Kemampuan Pengelolaan Medsos Karyawan

"Kita perlu menunjukkan pekerjaan positif BUMN yang berperan strategis dalam pembangunan nasional. Penyebaran berita baik akan membentuk branding kuat bagi perusahaan dan individu, membuka peluang pengembangan diri dan memajukan BUMN," kata Arya seperti dikutip dari siaran pers SIG, Selasa (25/6).

Dalam Workshop Influencer BUMN di Makassar, Sulawesi Selatan, yang berlangsung Kamis (20/06) hingga Sabtu (22/06) tersebut, Workshop ini diinisiasi oleh Kementerian BUMN sebagai wadah bagi karyawan untuk memicu kreativitas dan produktivitas, serta memberikan kontribusi lebih besar bagi perusahaan. 

Acara ini terlaksana berkat kolaborasi antara Kementerian BUMN, SIG, Pelindo, dan BTN. 

Dihadiri 100 influencer BUMN dari Sulawesi, workshop ini memberikan strategi pemanfaatan media sosial, pembuatan konten menarik, penyusunan narasi komunikasi, dan pembangunan brand perusahaan dan individu. 

Baca Juga: IHSG Turun 0,30% ke 6.868 di Sesi I Selasa (25/6), MEDC, SIDO, AMMN Top Gainers LQ45

Para peserta juga berkesempatan mengimplementasikan materi dengan membuat konten terkait aset BUMN di Pelindo New Port Makassar dan Geosite Bulu Sipong, Taman Kehati, Pangkep, yang dikelola PT Semen Tonasa. Selain itu, peserta diajak memperhatikan kesehatan mental melalui acara 1000 Manusia Bercerita dan lari pagi 5K bersama perwakilan BUMN Runners Sulawesi di Kota Makassar.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni, menyatakan SIG menyambut positif dan mendukung inisiatif Kementerian BUMN dalam acara ini. SIG juga mengirimkan 25 karyawan, terdiri dari 5 influencer dan 20 milenial. 

Menurut Vita, optimalisasi media sosial berdampak positif pada citra perusahaan, keuntungan karyawan, dan penyaringan informasi negatif untuk menjaga kesehatan mental. 

Baca Juga: Strategi Semen Indonesia (SIG) Ciptakan Peluang Pertumbuhan dan Perluasan Bisnis

"SIG mendukung kesejahteraan karyawan dan pemanfaatan media sosial secara bertanggung jawab. Ini sejalan dengan pilar keberlanjutan SIG dalam Menciptakan Nilai untuk Karyawan dan Komunitas, serta mempromosikan kesehatan dan keselamatan kerja," ujar Vita.

Selanjutnya: Simak Panduan Investasi bagi Anda sebagai Investor Muda

Menarik Dibaca: Resep Mie Bulat Telor Panggang, Ide Sarapan Anak yang Menggugah Selera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×