kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Siix Ems Indonesia Gandeng PT Solar Panel Indonesia Pasang Panel Surya di Atap Gedung


Senin, 10 Januari 2022 / 00:04 WIB
Siix Ems Indonesia Gandeng PT Solar Panel Indonesia Pasang Panel Surya di Atap Gedung
ILUSTRASI. Petugas merawat panel surya yang terpasang di atap Gedung Direktorat Jenderal (Dirjen) Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (EDSM), Jakarta,. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Energi terbarukan semakin menjadi tren. Maka, PT Siix Ems Indonesia menggandeng PT Solar Panel Indonesia melakukan instalasi rooftop solar panel. kapasitas sampai dengan 500 kilowattpeak (kWp).

Proyek ini d iatas atap bangunan pabrik seluas hampir 7.000 m2.  Berlokasi  di Kawasan Industri KIIC, Teluk Jambe Barat, Kabupaten Karawang.

Ini adalah pembangkit listrik tenaga surya atap pertama PT Siix Ems Indonesia.  Langkahini sejalan dengan target pemerintah meningkatkan porsi energi terbarukan sebesar 23%  pada tahun 2025, serta 31% pada tahun 2050.

Keduanya menandatangani kontrak kerja sama energi selama 10 tahun untuk berbagi manfaat penghematan energi dan mencapai situasi yang saling menguntungkan. Proyek ini tidak hanya menghemat tagihan listrik ke PT Siix  Ems, Indonesia, tapi juga membantu transisi hijau dan rendah karbon, melaksanakan tanggung jawab sosial dan menunjukkan citra perusahaan yang berkelanjutan.

“Kerjasama miliaran rupiah ini  merupakan langkah awal kami dalam mempromosikan pemasangan rooftop panel surya untuk mengurangi emisi gelas rumah kaca," terang Presiden Direktur Siix Ems Indonesia, Jan Bertho, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Minggu (9/1). 

PT Siix Ems Indonesia  adalah perusahaan produksi dan perakitan papan sirkuit elektronik, kotak kontrol, aksesori, dan memberikan konsultasi teknis yang relevan dan sebagainya. Siix Corporation berencana untuk mempromosikan pemasangan panel surya untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

“Kami menantikan lebih banyak peluang kolaborasi di masa depan dengan Siix.  Tidak hanya kami dapat mencapai keuntungan bersama. Tapi juga dapat berkontribusi untuk mengurangi emisi karbon,”  kata Catur Prihartono, Direktur PT Solar Panel Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×