kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Siloam International Hospital (SILO) akan tambah 5 hingga 7 rumah sakit baru di 2019


Jumat, 15 Maret 2019 / 14:23 WIB
Siloam International Hospital (SILO) akan tambah 5 hingga 7 rumah sakit baru di 2019


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - TANGERANG. Gencar ekspansi, PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) berencana menambah lima sampai tujuh rumah sakit baru di sepanjang tahun 2019.

Daniel Phua, Chief Financial Officer Siloam Hospitals mengatakan, dari target tersebut sudah ada dua rumah sakit yang terwujud yakni di Magelang dan  Kelapa Dua.

"Pengadaan rumah sakit baru merupakan komitmen untuk memberikan layanan dan fasilitas untuk masyarakat Indonesia," ujarnya dalam acara paparan publik SILO, Jumat (15/3).

Menurut Daniel, rencananya SILO akan kembali membuka ruma sakit di Ambon, Pasar Baru, Banjarmasin, Batu, serta Tulung Agung. "Ini rencananya namun untuk Tulung Agung masih belum bisa dipastikan karena masih tahar perbaikan," tuturnya.

Sekedar informasi, hingga saat ini SILO memiliki 34 cabang rumah sakit yang tersebar di 22 provinsi dengan total keseluruhan kapasitas 7.000 kamar. "Sekarang ada 7.000 kamar dan yang beroperasi itu ada sekitar 3000 kamar," ujarnya.

Tidak hanya itu, kata Daniel tahun lalu SILO juga telah menambah empat unit rumah sakit yakni SH Lubuk Linggau, SH Jember, SH Semarang, dan SH Palangkaraya.

Adapun untuk modal satu rumah sakit, lanjut Daniel diperlukan nilai investasi sebesar Rp 100 miliar hingga Rp 120 miliar termasuk alat medis.

Sementara ditanya soal belanja modal atau capital expenditure (capex), Anang Prayudi Direktur SILO menambahkan tahun ini pihaknya menggarkan alokasi sebesar Rp 200 miliar.

"Ini sudah termasuk rencana penambahan rumah sakit dan keperluan untuk menambah atau memperbaharui alat medis rumah sakit," ujarnya. Adapun sumber dana capex, lanjut Anang, akan diserap dari kas internal perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×