kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.133.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Siloam International Hospitals (SILO) Incar Kenaikan Pendapatan Dua Digit


Kamis, 25 Mei 2023 / 17:06 WIB
Siloam International Hospitals (SILO) Incar Kenaikan Pendapatan Dua Digit
ILUSTRASI. ?PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) bertekad terus meningkatkan kinerja bisnisnya sepanjang 2023 berjalan./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/08/09/2016.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) bertekad terus meningkatkan kinerja bisnisnya sepanjang 2023 berjalan. 

Mengutip berita sebelumnya, SILO mencetak pertumbuhan pendapatan 19,45% year on year (YoY) menjadi Rp 2,65 triliun. Pada saat yang sama, laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk SILO melesat 151,40% YoY menjadi Rp 249,61 miliar. 

Direktur Siloam International Hospitals Daniel Phua mengatakan, kinerja SILO menunjukkan hasil yang konsisten dan berkelanjutan sekalipun pandemi Covid-19 telah usai. Ini terbukti dari capaian Compound Annual Growth Rate (CAGR) perusahaan yang tumbuh 13,3% dari 2018 sampai 2022.

Baca Juga: Siloam International Hospitals Siapkan Capex Rp 700 Miliar untuk Tambah RS Baru

"Kami menargetkan mampu mencatatkan pertumbuhan pendapatan dua digit atau di atas 10% pada 2023," ujar dia dalam paparan publik, Kamis (25/5). 

Sejauh ini, SILO fokus pada 8 program klinis sebagai fokus nasional, yakni kardio, ibu dan anak, urologi, ortopedi, neurologi, pencernaan, nefrologi, dan onkologi. Nah, dari 8 program tersebut, ada 4 program yang akan dikembangkan sebagai pusat keunggulan SILO pada 2023 yaitu ibu dan anak, ortopedi, pencernaan, dan onkologi. 

Untuk meningkatkan kinerja secara berkelanjutan, SILO menerapkan strategi Siloam 5.0 yang terdiri dari empat pilar pertumbuhan. Pertama, pertumbuhan inti yang fokus pada bisnis melalui kerja sama,  efisiensi dan efektivitas operasional, serta inovasi dan akses. Kedua, program klinis berupa pengembangan perawatan klinis untuk perawatan pasien secara menyeluruh. 

 

Ketiga, perluasan jaringan yakni memaksimalkan pemanfaatan rawat inap yang ada dan secara selektif membangun rumah sakit baru. Keempat, kesehatan digital yang diwujudkan melalui pembangunan dan pengembangan platform digital untuk meningkatkan pengalaman pasien. 

"Strategi-strategi ini bisa dijalankan dengan baik, sehingga bisnis kami terus tumbuh," tandas dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×