Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wahana Interfood Nusantara Tbk (COCO) atau Win&Co Group menjalankan sejumlah strategi untuk menopang pertumbuhan bisnis ke depan.
Salah satunya melalui keikutsertaan dalam event food & beverage di berbagai kota besar di Indonesia untuk memperkuat brand unggulannya, Schoko dan D’Lanier.
Sebagai bagian dari strategi pemasaran, Schoko & D’Lanier aktif berpartisipasi dalam event sejumlah event, di antaranya Bakers Week Surabaya (17–21 September 2025), D'Lanier Indulgence Buffet, Cafe Brasserie Expo (10–12 Oktober 2025), dan yang akan datang yaitu Jakarta Coffee Week (31 Oktober – 2 November 2025).
Baca Juga: Wahana Interfood (COCO) Rugi Rp 82,53 Miliar per Semester I-2025
Selain mengikuti event, Win&Co Group juga berkolaborasi dengan sejumlah kampus di Bandung dan horeca untuk memberikan edukasi mengenai pembuatan cokelat lokal berkualitas.
Direktur Utama COCO Sugianto Soenario menyatakan, kehadiran konsisten di event-event besar di berbagai kota ini membuktikan keseriusan Win&Co Group dalam memperluas pangsa pasar, membangun kedekatan emosional dengan konsumen, sekaligus memperluas jaringan distribusi di pasar nasional.
Hal ini sekaligus mempertegas komitmen perusahaan dalam mendorong pertumbuhan dan modernisasi industri bakery di Indonesia.
Baca Juga: Wahana Interfood Nusantara (COCO) Diversifikasi ke Produk Turunan Mulai 2026
“Kami ingin menunjukkan bahwa cokelat Indonesia tidak kalah dari produk global — baik dari sisi rasa, kualitas, maupun inovasi. Melalui Schoko & D’Lanier, kami mengangkat kebanggaan atas hasil bumi Indonesia, khususnya kakao, agar semakin dihargai di pasar premium,” ujar Sugianto, dalam siaran pers, Kamis (16/10/2025).
Selama pameran, pengunjung disuguhkan booth interaktif, demo baking bersama chef profesional, serta showcase produk premium Win&Co Group yaitu D’Lanier & Schoko.
Aktivitas ini berhasil menarik antusiasme dan pengakuan kualitas dan kelezatan cokelat Win&Co Group oleh pelaku UMKM, café, hotel, restoran, hingga pecinta baking rumahan.
Melalui kegiatan ini, Schoko dan D’Lanier mendapatkan potensi brand awareness dan meningkatkan potensi sales pipeline yang cukup besar.
Selain mengikuti Pameran, Win&Co Group juga menjalin kemitraan strategis dengan beberapa pengusaha hampers atau gift box.
Hal ini dilakukan sehubungan dengan berbagai momen perayaan festive yang akan datang dalam waktu dekat mulai dari perayaan Natal, Tahun Baru, Chinese New Year, Ramadhan dan Idul Fitri 2026.
“Langkah ini menjadi bagian dari strategi perusahaan untuk memperkuat fundamental bisnis, posisi merek sebagai penyedia cokelat berkualitas, dan meningkatkan prospek pertumbuhan pendapatan,” tandasnya.
Selanjutnya: Masih Ada Net Sell Asing Meski IHSG Melonjak 0,91% Hari Ini (16/10)
Menarik Dibaca: PSSI Pecat Patrick Kluivert, Siapa Kandidat Pengganti Pelatih Timnas Indonesia?
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News