kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45839,62   -5,89   -0.70%
  • EMAS1.349.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak Strategi Pertamina Lubricants Memperkuat Bisnis Pelumas Tahun Ini


Selasa, 11 Juni 2024 / 14:47 WIB
Simak Strategi Pertamina Lubricants Memperkuat Bisnis Pelumas Tahun Ini
ILUSTRASI. Pada 2023 lalu, Pertamina Lubricants mengalami peningkatan penjualan produk akhir dibandingkan tahun sebelumnya.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina Lubricants terus berupaya memperkuat kinerja bisnis pelumasnya di Tanah Air. Permintaan pelumas di Indonesia diperkirakan tumbuh sebesar 1,4% hingga tahun 2035 mendatang.

Industri pelumas nasional juga mencatatkan rata-rata pertumbuhan kinerja tahunan atau compound annual growth rate (CAGR) di level yang stabil yaitu sekitar 2%. Pada 2023 lalu, Pertamina Lubricants mengalami peningkatan penjualan produk akhir dibandingkan tahun sebelumnya.

"Capaian penjualan kami setara dengan 1,8 kali di atas pertumbuhan pasar yang secara rata-rata hanya tumbuh 2,3%," ujar Corporate Secretary Pertamina Lubricants Intania Prionggo, Senin (10/6).

Pertamina Lubricants meyakini bisnis pelumas di Indonesia relatif stabil dan tetap bisa tumbuh positif sepanjang 2024 berjalan. Permintaan produk pelumas Pertamina Lubricants cukup kuat, mengingat pelumas merupakan kebutuhan esensial untuk pemeliharaan kendaraan atau mesin di berbagai sektor seperti transportasi, industri, hingga pertambangan. 

Baca Juga: Pertamina Lubricants Bagikan 3 Tips Memilih Oli Mobil Sesuai Kebutuhan Mesin

Dengan berbagai inovasi dan pengembangan produk, industri pelumas terus memenuhi kebutuhan pasar yang semakin berkembang. Diversifikasi produk pelumas yang dimiliki Pertamina Lubricants juga memungkinkan perusahaan tersebut dapat tetap kompetitif dalam berbagai kondisi pasar. 

"Kami juga tetap mempertahankan posisi market leader dengan pangsa pasar di atas 35%," ujar Intania.

Saat ini Pertamina Lubricants tengah fokus untuk memperkuat portofolio produk di bidang specialties chemicals

Baca Juga: Pertamina Lubricant Dirikan Pusat Riset Pelumas di Plumpang Jakarta Utara

Selain itu, Pertamina Lubricants berencana meluncurkan beberapa produk pelumas baru pada tahun ini, khususnya untuk spesifikasi racing segmen kendaraan roda dua retail otomotif. Produk-produk baru ini merupakan hasil dari investasi Pertamina Lubricants dalam riset dan pengembangan, serta komitmen perusahaan untuk memenuhi kebutuhan pasar dan teknologi kendaraan roda dua yang terus berkembang.

Untuk mendorong peningkatan popularitas merek, khususnya pada segmen retail otomotif, Pertamina Lubricants juga memiliki kemitraan strategis berskala global yakni sebagai Official Technical Partner Lamborghini Squadra Corse dan official sponsor tim MotoGP VR46 Racing Team. 

"Hingga saat ini, Pertamina Lubricants juga menghadirkan produk di 15 negara di dunia," tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×