kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Simak strategi Smartfren mengejar 30 juta pelanggan hingga akhir tahun


Selasa, 10 September 2019 / 16:47 WIB
Simak strategi Smartfren mengejar 30 juta pelanggan hingga akhir tahun
Wow Smartfren

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) menyebut sampai dengan akhir Agustus, jumlah pelanggannya sudah menembus 20 juta. Tak puas dengan itu, manajemen bakal mengakuisisi pelanggan baru lebih masif di sisa tahun ini.

Salah satunya dengan mengeluarkan promo kejutan Wow Smartfren berhadiah rumah, mobil, motor, handphone dan ratusan lainnya. Kejutan tersebut dihadirkan dalam skema kupon dengan membeli produk Smartfren baik kartu perdana, voucher maupun data dengan nilai minimum Rp 30.000.

Baca Juga: Smartfren incar 50% pengguna Iphone gunakan eSIM?

Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim, menyampaikan bahwa program ini akan meningkatkan loyalitas pengguna yang sudah mencapai 20 juta. Selain itu, juga bisa menambah jumlah pelanggan, tidak hanya segmen milenial yang menjadi kekuatan, tetapi juga pelanggan dewasa.

"Dengan program ini kami bisa menarik pelanggan-pelanggan baru, jadi kami tetap akan berusaha untuk mencapai 30 juta pelanggan sampai akhir tahun," ujarnya di Jakarta, Selasa (10/9).

Ia menyebut mengejar total 10 juta pelanggan dalam 4 bulan sisa memang tidak mudah. Oleh karena itu, selain memberikan promosi yang masif manajemen juga melakukan penetrasi jaringan ke wilayah-wilayah baru yang sebelumnya belum disentuh Smartfren.

"Di Jawa itu kami sudah 80%-90% terhadap populasi, di Sumatra sudah 70%-an, Kalimantan baru launching di Balikpapan dan Samarinda. Minggu depan kami relaunching dan perbesar lagi di Pontianak dan Singkawang," lanjutnya.

Baca Juga: Simak rekomendasi saham Profindo Sekuritas untuk perdagangan Kamis (5/9)

Terkait wacana pemindahan Ibukota ke Kalimantan Timur, pihaknya juga akan menebar jaringan hingga ke sana. Selain itu, jaringan di wilayah timur juga akan diperkuat lagi, sehingga dengan sebaran jaringan yang semakin luas maka akuisisi pelanggan baru juga akan lebih mudah dilakukan.

"Memang sudah ya, tidak gampang di situasi ekonomi sekarang dan kompetisi yang sangat ketat di bidang telekomunikasi. Tetapi dengan unsur-unsur tadi kami yakin bisa capai sasaran 30 juta pelanggan," tutupnya.




TERBARU

Close [X]
×