kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Smartfren incar 50% pengguna Iphone gunakan eSIM?


Selasa, 10 September 2019 / 16:21 WIB
Smartfren incar 50% pengguna Iphone gunakan eSIM?

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) optimistis produk embeded Subscriber Identity Module (eSIM) miliknya akan mendapat sambutan. Asal tahu saja, Smartfren menjadi operator pertama di Indonesia yang mengenalkan produk tersebut.

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren menyebut potensinya cukup besar untuk menambah jumlah pelanggan. Apalagi tidak ada operator lain yang memiliki produk serupa. Setidaknya, FREN menyasar pengguna iPhone XR, XS dan XS Max untuk bisa menggunakan eSIM miliknya.

Baca Juga: Saham HMSP, BMRI dan BBRI paling membebani pergerakan IHSG di bulan Agustus 2019

"Karena eSIM hanya bisa di iPhone XS, XR dan XS Max itu kira-kira ada 100.000 lebih (pengguna) di Indonesia. Tentunya tergantung sebarang mereka, itu bisa datang ke Galeri Smartfren, kami bisa dapat 50%-nya saya rasa," ujarnya di Jakarta, Selasa (10/9).

Untuk mendorong pengguna iPhone menjadi pelanggan Smartfren dirinya juga memberikan paket murah dengan Rp 180.000 dapat 90 GB. Selain itu, untuk memudahkan akuisisi pelanggan iPhone pihaknya juga akan memperbanyak poin untuk upgrade eSIM diluar Galeri Smartfren.

"Sekarang bahkan bisa sampai pihak ketiga, seperti gerai-gerai Erafone kami sudah siapkan disana untuk mampu memberikan layanan eSIM," lanjutnya.

Menurutnya, pengguna iPhone merupakan pemakai data dalam jumlah besar. Oleh karena itu, dengan paket murah yang relevan dengan kebutuhan mereka dirinya yakin 50% pengguna iPhone seri terbaru itu akan menjadi pelanggan Smartfren. "Kami baru launching seminggu ini sudah tambah 1.000 orang," tutupnya.


Tag


TERBARU

Close [X]
×