kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Simak tips Qoala agar startup bisa bertahan hadapi pandemi Covid-19


Rabu, 15 April 2020 / 10:33 WIB
Simak tips Qoala agar startup bisa bertahan hadapi pandemi Covid-19
COO Qoala Insurtech, Tommy Martin. Simak Tips Qoala Agar Startup Bisa Bertahan Hadapi Pandemi Covid-19. Foto: DOK Qoala


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi virus corona (Covid-19) telah memukul berbagai sektor dunia usaha. Apalagi pemerintah secara resmi telah memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna menekannya penyebaran covid-19. Tekanan pun jadi kian bertambah.

Perusahaan rintisan juga menjadi salah satu lini bisnis yang merasakan dampak cukup besar dari pandemi covid-19. Lalu bagaimana startup bisa bertahan melewati badai tersebut?

Baca Juga: Masuk regulatory sandbox, Qoala dua kali mengirim pelaporan triwulanan ke OJK

Co-founder sekaligus Chief Operating Officer (COO) Qoala Insurtech Tommy Martin, punya tips agar start-up tetap bisa bertahan di situasi seperti ini. Tommy mengatakan, ada tiga hal krusial yang harus diperhatikan.

Pertama, memastikan kebijakan work from home (WFH) atau bekerja di rumah, berjalan efektif. Menurut Tommy, apabila tidak dikelola dengan baik, bisa mengakibatkan produktivitas karyawan menurun yang berimbas pada angka penjualan.

"Sesuai dengan imbauan dari Presiden Jokowi, Qoala menerapkan sepenuhnya sistem WFH. Kami menerapkan sistem daily update dari masing-masing tim, yang fokus pada result driven culture. Sistem daily update ini membuat lebih fokus pada pencapaian masing-masing tim, dan mengatasi kendala yang menghambat pencapaian tersebut," tutur Tommy dalam keterangan resminya, Rabu (15/4).

Kedua, melakukan inovasi produk. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan seperti Qoala yang bergerak di bidang teknologi asuransi.

Asuransi memegang peranan penting untuk melindungi masyarakat dari dampak finansial akibat wabah corona. Tommy mengatakan, saat ini pihaknya sedang bekerja sama dengan beberapa perusahaan asuransi untuk dapat mengembangkan produk kesehatan berbasis digital yang tentunya didukung oleh teknologi Qoala.

Baca Juga: Aplikasi klaim asuransi berebut pasar




TERBARU

[X]
×