Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Singa Mas Indonesia (SMI) optimistis bisa memenuhi target penjualan tahun 2018 yang dipatok tumbuh 200%. Karena pertumbuhan bisnis minuman teh instan terus naik dan Singa Mas siap memenuhi permintaan dari ajang pertandingan Asian Games dan adanya pemilihan kepada daerah (Pilkada) 2018.
“Prospek bisnis teh tahun ini naik karena orang Indonesia suka minum teh,” kata Santo Kadarusman, Public Relations & Marketing Event Manager PT Singa Mas Indonesia ketika dihubungi KONTAN, Jumat (9/3).
Perseroan telah memproduksi beragam jenis teh instan seperti Fiesta White Tea, Fiesta Black Tea dan Fiesta Green Tea. Dari tiga produk tersebut, penjualan SMI tahun 2017 naik 300% dibandingkan tahun sebelumnya.
Untuk menggenjot penjualan the instan, perusahaan ini tidak main-main. Di tengah persaingan yang sengit antar merek teh lain, Fiesta fokus untuk membangun citra perusahaan yang mudah diterima pasar nasional.
Seperti produk Fiesta White Tea, sebagai kemasan pertama di Indonesia yang menggunakan white tea yakni teh muda yang dipetik langsung di kebun, tanpa pengawet, tanpa pemanis buatan, dengan pilihan rasa bunga melati dan leci.
“Dengan kandungan itu, maka kami tingkatkan kapasitas produksi tahun 2018 menjadi 600.000 ton per tahun,” jelas Santo.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News