kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45767,97   -12,34   -1.58%
  • EMAS1.024.000 0,10%
  • RD.SAHAM 0.16%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sistem anti suap MIND ID raih sertifikasi SNI ISO 37001


Jumat, 14 Agustus 2020 / 14:43 WIB
Sistem anti suap MIND ID raih sertifikasi SNI ISO 37001
ILUSTRASI. Orias Petrus Moedak Dirut MIND ID

Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum, yang sekarang juga dikenal sebagai holding industri pertambangan BUMN Mining Industry Indonesia (MIND ID) meraih sertifikasi SNI ISO 37001 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

Group CEO MIND ID Orias Petrus Moedak mengatakan, pihaknya telah menerapkan standar manajemen anti-suap yang memberikan zero tolerance terhadap perilaku penyuapan.

Menurut Orias, implementasi SNI ISO 37001 ini juga merupakan komitmen untuk menerapkan SMAP yang efektif dan sesuai sehingga dapat mencegah penyuapan dalam bentuk apapun, serta memastikan kebijakan ini dijalankan oleh setiap individu.

Baca Juga: MIND ID masih menanti regulasi pengembangan Logam Tanah Jarang dalam skala komersil

"Kami berkomitmen tinggi untuk menjalankan bisnis dengan transparan dan adil, dan menjalankan prinsip zero tolerance terhadap tindakan penyuapan dan korupsi baik oleh direksi, komisaris, karyawan, kontraktor, agen, maupun pihak-pihak terkait lainnya.” jelas Orias lewat keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Jum'at (14/8).

Adapun, SNI ISO 37001:2016 dirancang untuk membantu organisasi menetapkan, menerapkan, memelihara, dan meningkatkan program anti-suap untuk memerangi penyuapan dan dampaknya. 

Dengan Sertifikasi SNI ISO 37001:2016 ini, seluruh pegawai akan mematuhi kebijakan anti-penyuapan dan korupsi dengan mengikuti prinsip-prinsip seperti proporsional, komitmen dari manajemen puncak, penilaian risiko, uji kelayakan, komunikasi, pengawasan dan review.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×