kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sistem Terminal Operasional Terganggu, PT JICT Terapkan Layanan Secara Manual


Kamis, 17 November 2022 / 18:51 WIB
Sistem Terminal Operasional Terganggu, PT JICT Terapkan Layanan Secara Manual
ILUSTRASI. Kedatangan Kapal: Suasana saat kedatangan Kapal CMA CGM Alexander Von Humboldt di Pelabuhan JICT, Jakarta,


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jakarta International Container Terminal (JICT) mengumumkan bahwa saat ini  sedang mengalami gangguan pada sistem terminal operasi petikemas. Namun, layanan bongkar muat petikemas di terminal JICT di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta tetap dilakukan secara manual.

Sekretaris Perusahaan PT Jakarta International Container Terminal (JICT) Raditya Arrya menjelaskan, gangguan pada sistem terminal operasi terdeteksi pada Kamis (17/11) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Akibat adanya gangguan pada sistem operasional tersebut, seluruh kegiatan di terminal JICT yang sudah dilakukan secara digital mengalami kendala.

Baca Juga: Tingkatkan Produktivitas, JICT Operasikan Container Crane Teknologi Baru

"Saat ini tim internal kami bekerja melakukan perbaikan agar sistem terminal operasi petikemas dapat berfungsi kembali secara  normal dengan normal, secara bersamaan proses investigasi  sedang dilaksanakan  untuk memperoleh  penyebab terjadinya gangguan pada sistem operasi di JICT" jelas Raditya melalui keterangan resmi, di Jakarta, Kamis (17/11).

Untuk mengantisipasi dampak dari gangguan pada sistem operasional tersebut, JICT telah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan para stakeholders di pelabuhan Tanjung Priok dan asosiasi-asosiasi yang menjadi mitra kerja dari JICT. Dapat disampaikan bahwa sampai saat ini situasi lalu lintas baik di dalam maupun di luar area terminal JICT masih terkendali.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholders, para pelanggan dan mitra kerja JICT atas dukungannya dan bisa memahami situasi yang terjadi saat ini. Kami juga minta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," katanya.

Baca Juga: Optimalkan teknologi dan digitalisasi, JICT gunakan sistem NGen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×