kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45864,40   -2,80   -0.32%
  • EMAS1.360.000 0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Smart TV Panasonic Kecipratan Berkah dari Perhelatan Piala Eropa 2024


Rabu, 12 Juni 2024 / 08:22 WIB
Smart TV Panasonic Kecipratan Berkah dari Perhelatan Piala Eropa 2024
ILUSTRASI. Panasonic dengan menjadi salah satu sponsor pada acara Indonesia Catalogue Expo and Forum (ICEF) yang diprakarsai oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) & KADIN Indonesia. ICEF berlangsung 29-31 Mei 2024, di JIEXPO Kemayoran Jakarta Hall B1-B2.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perhelatan sepak bola terbesar Benua Eropa bertajuk Euro 2024 tampaknya berimbas positif terhadap pasar elektronik khususnya segmen smart TV. 

Panasonic Gobel Indonesia (PGI) mencatatkan permintaan smart TV tumbuh positif. Terutama untuk model baru yang dimilki yakni NX600G series sebagai Google TV.

"Penjualan saat ini menunjukkan peningkatan trend (Seiring adanya banyak turnamen sepak bola nasional maupun international)," kata Diana Wijaya, General Manager Air Conditioner PGI, kepada Kontan.co.id, Selasa (11/6).

Baca Juga: Panasonic Hadir di ICEF 2024, Tegaskan Komitmen Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN)

Kata dia, dalam momentum ini bertepatan dengan launching model baru NX600G series sebagai Google TV yang memiliki spesifikasi terbaru turut mendongkrak penjualan memasuki pertengahan tahun ini.

Diana menjelaskan bahwa produk anyarnya itu memilki layar 4K HDR dengan teknologi Hexa Chroma yang membuat gambar terlihat seperti aslinya.

"Wide viewing angle dan surround sound pada series ini juga membuat pengalaman anda saat menonton TV lebih nyata. Series NX600 ini hadir dengan ukuran 43-inch, 50-inch, 55-inch, dan-65 inch," ungkapnya.

Kendati market share Panasonic khususnya untuk segmen smart TV kni masih di bawah 5%. Namun, perseroan fokus untuk melayani kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Piala Eropa 2024 Digelar, Bakal Dongkrak Penjualan Televisi?

"Market share TV Panasonic masih di bawah 5%.  Saat ini kami focus pada konsumen dengan improvement line up model yang sesuai dengan kebutuhan," sambungnya.

Selain memantau tren di kalangan konsumen, PGI juag fokus untuk memanfaatkan moment-moment tertentu seperti ajang sepak bola Euro 2024 saat ini.

Diana bilang, pihaknya akan menarik minat masyarakat dengan memberikan free gift kepada konsumen yang saat ini membeli model smart TV dari PGI. 

"Panasonic focus pada event sepakbola terbesar, yaitu Piala Dunia sebagai prioritas utama. Untuk EURO, akan menyediakan gimmick / pernak Pernik berupa jersey sepakbola saat pembelian model TV tertentu di beberapa toko terpilih," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×