kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Smartfren (FREN) Mengantisipasi Lonjakan Volume Pengguna Di Ajang Piala Dunia


Jumat, 16 Desember 2022 / 06:38 WIB
Smartfren (FREN) Mengantisipasi Lonjakan Volume Pengguna Di Ajang Piala Dunia
ILUSTRASI. FREN memperkirakan lonjakan datang dari penambahan penjualan berbagai paket bundling siaran Piala Dunia.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) mengaku telah mengantisipasi lonjakan volume pengguna seiring dengan penyelenggaraan siaran pertandingan Piala Dunia.

FREN memperkirakan lonjakan datang dari penambahan penjualan berbagai paket yang menggandeng Vidio dan juga dilengkapi dengan bundling siaran Piala Dunia.

“Berbagai paket menarik kami siapkan agar pengguna dipermudah untuk menikmati siaran pesta olahraga ini. Keseluruhan data masih dalam proses tabulasi, sehingga belum ada detil yang dapat kami sampaikan, hingga saat ini,” kata Investor Relations FREN Vivy Febriany.

Sementara itu menyongsong tahun 2023, FREN telah menyiapkan strategi untuk fokus pada penetrasi produk unggulannya, menyesuaikan dengan target pengguna. FREN hingga saat ini menawarkan produk Unlimited Nonstop 45 GB dan 60 GB. Produk tersebut banyak diminati karena kuota utama yang besar.

“Banyak diminati karena kuota utamanya besar dan stay on dalam berbagai aplikasi tanpa batas, bisa dibilang total kuota yang murah hati tapi bisa didapati dengan harga yang cocok di kantong pengguna,” lanjut Vivy.

Baca Juga: Setelah 4 Tahun Selalu Rugi, FREN Raih Kinerja Mentereng di Semua Lini Bisnis

FREN juga menawarkan produk Unlimited Harian untuk para pengguna yang membutuhkan konektivitas cepat dan selalu tersedia setiap harinya.

“Kami selalu mendengar dan sangat mengerti kebutuhan pelanggan. Seluruh paket Smartfren dapat dibeli dalam berbagai denominasi, dengan ini kami membuat produk kami benar-benar terjangkau seluruh lapisan masyarakat,” kata Vivy.

Fokus kepada user dan product penetration diharapkan dapat membantu pertumbuhan organik FREN. Ini merupakan upaya meningkatkan kinerja operasional di tahun 2023.

Di samping itu, FREN terus mengembangkan jaringan untuk meningkatkan kapasitas, khususnya di seantero pulau Jawa. FREN juga melakukan ekspansi jaringan di area-area potensial di Sumatra, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan untuk memperkuat coverage.

“Untuk kinerja bisnis di tahun mendatang, kami upayakan untuk selalu tumbuh mendekati dan lebih baik dari rata-rata industri,” Kata Vivy.

Baca Juga: Smartfren Telecom (FREN) Siapkan Capex US$ 200 Juta pada Tahun 2023

FREN mengaku secara keseluruhan, prospek bisnis di tahun mendatang cukup cerah walau hadir dengan banyak tantangan. Smartfren menekankan aspek kolaborasi dan kerjasama bisnis dengan berbagai partner terkemuka, baik lokal maupun global. Tujuannya adalah untuk mencari sinergi bersama.

FREN melihat masih banyak tugas dan kontribusi yang dapat diisi ke arah transformasi digital skala nasional. Terutama ke arah pengembangan ekonomi digital, pembinaan sektor mikro dan UMKM, ini menjadi pilar penting untuk menopang seluruh perekonomian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×