kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,79   7,33   0.80%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Smartfren Telecom optimalkan layanan saat natal dan tahun baru


Rabu, 26 Desember 2018 / 17:29 WIB
Smartfren Telecom optimalkan layanan saat natal dan tahun baru
ILUSTRASI. Paket data Smartfren


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Dalam rangka menjamin kelancaran komunikasi bagi para pelanggannya selama liburan Natal dan Hari Raya Tahun Baru, PT Smartfren Telecom Tbk melakukan optimasi untuk menjaga stabilitas dan kualitas jaringan.

Munir SP, Vice President Government and Industry Relation Smartfren mengatakan berbeda dengan bulan Ramadhan dan hari raya Lebaran, pada hari raya Natal dan Tahun Baru, umumnya lonjakan komunikasi justru terjadi di lokasi tujuan wisata, seperti tempat hiburan serta pusat perbelanjaan.

"Terlebih saat ini kebutuhan untuk online dan eksis di social media sangat tinggi. Karena itu, kami prediksi akan terjadi peningkatan traffic data diberbagai tempat tersebut, dan langkah yang kami lakukan adalah dengan melakukan optimasi jaringan di wilayah yang kami prediksikan akan terdampak,” ujarnya.

Oleh karena itu, sambungnya, optimasi jaringan melalui stabilisasi dan peningkatan kapasitas jaringan Smartfren sudah dilakukan sejak awal Desember 2018 silam di seluruh rute jalan utama nasional dan kota-kota tujuan serta beberapa lokasi wisata yang diprediksi akan mengalami peningkatan traffic, termasuk jalan-jalan tol penghubung antar daerah.

Selain melakukan optimasi jaringan, ia menjelaskan Smartfren juga melakukan langkah intensive network monitoring selama 24 jam penuh mulai 17 Desember 2018 hingga 7 Januari 2019 dan juga menyiagakan mobile BTS dan Task Force Team, yang akan langsung diturunkan jika terjadi kendala.

Munir menambahkan semua langkah ini diambil Smartfren sebagai tindakan nyata dari komitmennya untuk terus memberikan kelancaran serta kemudahan komunikasi bagi para palanggan setia khususnya dan kepada masyarakat pada umumnya.

"Sehingga kami harapkan mereka dapat melaksanakan aktifitas liburan Natal dan tahun baru kali ini dengan memanfaatkan layanan dari smartfren secara optimal," tutupnya dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Rabu (26/12).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×