kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Soll Marina membangun superblok Rp 700 miliar


Sabtu, 14 Juni 2014 / 08:51 WIB
Soll Marina membangun superblok Rp 700 miliar
ILUSTRASI. Ciri-ciri alergi anak./Pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/22/08/2011.


Reporter: Adisti Dini Indreswari | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina

JAKARTA. Soll Marina Group kembali membangun proyek properti di Tangerang, Banten. Pilihan perusahaan itu kali ini adalah membangun proyek superblok bertajuk Boulevard Business Center (BBC) @ Jatake.

Soll Marina Group menjadwalkan peletakan batu pertama BBC @ Jatake berlangsung pada akhir 2014. Proyek senilai Rp 700 miliar itu menyasar konsumen menengah atas.

BBC @ Jatake akan  meliputi rumah toko (ruko), hotel bintang empat, apartemen, dan small office home office (SOHO). Total luasan lahan proyek ini adalah 3,4 hektare (ha). Di tahap pertama, perusahaan ini akan mendirikan rumah toko (ruko) sebanyak 150 unit. Banderol harga ruko  berkisar Rp 2,2 miliar-Rp 5,5 miliar per unit ruko.

Asal tahu saja, sebelumnya Soll Marina Group telah memiliki hotel bernama Soll Marina Hotel Serpong di Tangerang juga. Meski begitu, perusahaan ini tak khawatir hotel baru di BBC @ Jatake akan merebut pasar Soll Marina Hotel Serpong.

Sebaliknya, perusahaan ini berkeyakinan kedua hotel kelak bisa saling melengkapi. "Soll Marina Hotel Serpong berbintang tiga sedangkan hotel baru berbintang empat," terang Wahyu Wisnugroho, General Manager Marketing Soll Marina Group kepada KONTAN, Jumat (13/6).

Soll Marina Group berencana mengoperasikan sendiri hotel di BBC @ Jatake. Hotel ini bakal terdiri dari 150 kamar, delapan ruang pertemuan, dan ballroom yang bisa menampung 1.500 orang.

Pembangunan proyek ini ditargetkan rampung tiga tahun ke depan, atau hingga 2017. Soll Marina Group mengaku sudah siap mengucurkan dana Rp 700 miliar untuk proyek ini. Hanya, perusahaan ini tak membeberkan darimana muasal pendanaan.

Sekadar informasi, Soll Marina Group mengawali bisnis properti dengan menggarap The Greenland City dan Aston Soll Marina Hotel di Pangkalpinang, Bangka Belitung pada tahun 2008. Baru pada 2013, perusahaan ini mulai menjamah pasar properti di Jawa, dengan membangun Soll Marina Hotel Serpong.

Tahun 2008 tersebut, sekaligus menandai kiprah Soll Marina Group di bisnis properti. Pasalnya, perusahaan ini semula berkiprah di bisnis suku cadang alat berat, kontraktor tambang dan penyedia transportasi pertambangan.

Saat ini Soll Marina Group masih memiliki landbank di Jakarta, Bandung, dan Pangkalpinang dengan luas masing-masing berkisar 1 ha - 2 ha. "Karena tidak terlalu luas maka arah pengembangannya lebih ke hotel atau apartemen," ujar dia. Sayang, Wahyu belum mau berbagi informasi mengenai  rencana ekspansi Soll Marina Group selanjutnya di bisnis properti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×