Reporter: Vina Elvira | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SMCB) melalui anak usahanya, PT Solusi Bangun Beton menggandeng Standard Chartered Bank Indonesia mengembangkan DynaPay, sebuah sistem pembayaran digital untuk transaksi pembelian beton yang menggantikan transaksi secara manual.
Direktur Utama Solusi Bangun Indonesia Asri Mukhtar menyatakan kemudahan dan keamanan dalam proses pembayaran menjadi faktor krusial bagi pelanggan material bahan bangunan untuk memastikan kelancaran proyek mereka.
DynaPay, menjadi wujud komitmen SMCB untuk mempermudah mekanisme transaksi di tengah pesatnya sistem pembayaran digital di Indonesia, yang ditandai dengan dominasi sistem seperti e-wallet dan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) dalam transaksi harian.
Baca Juga: Saham Disuspensi Bursa, Solusi Bangun (SMCB) Sebut Belum Berdampak ke Kinerja
“Hal ini menegaskan bahwa masyarakat semakin mengandalkan metode pembayaran yang lebih cepat, fleksibel dan aman,” ungkap Asri, dalam siaran pers, Rabu (12/3).
Menurutnya, transformasi digital dalam industri bahan bangunan, bukan lagi pilihan, tapi merupakan sebuah keharusan untuk meningkatkan efisensi dan pengalaman pelanggan.
Adapun, kolaborasi antara Solusi Bangun Beton dan Standard Chartered Bank Indonesia merupakan langkah strategis dalam menghadirkan sistem pembayaran digital yang dapat membuat pekerjaan administrasi menjadi lebih cepat, transparan, aman, efisien, hemat energi serta minim kesalahan.
“Dengan fitur kemudahan transaksi ini, kami berharap semakin banyak pelanggan yang terjangkau oleh layanan kami dan merasakan manfaat dari beton inovatif yang berkualitas dan ramah lingkungan,” sebutnya.
Baca Juga: Solusi Bangun Indonesia (SMCB) Optimis Catatkan Kinerja Positif hingga Akhir Tahun
Donny Donosepoetro OBE, Cluster CEO, Indonesia and ASEAN Markets, Standard Chartered menambahkan, kerja sama ini berhasil mendukung transformasi digital pada bisnis PT Solusi Bangun Beton secara signifikan dengan otomatisasi proses order to cash dan meningkatkan manajemen arus kas.
“Keberhasilan penerapan DynaPay merupakan cerminan komitmen kami dalam memberikan solusi keuangan yang transformatif, dan kami bangga bisa mendukung misi Solusi Bangun Beton untuk berkontribusi pada pertumbuhan sektor infastruktur di Indonesia,” tambahnya.
Melalui DynaPay, pelanggan dapat melakukan pembayaran transaksi pembelian Dynamix Beton yang memiliki lebih dari 30 jaringan batching plant, kapanpun dan di manapun melalui dompet digital, virtual account dan kartu kredit.
Selanjutnya: Pelindo Multi Terminal (SPMT) Perkuat Kinerja Pelabuhan Nonpetikemas di 2025
Menarik Dibaca: Kinerja Membaik, GOTO Kejar EBITDA Sebesar Rp 1,6 Triliun di Tahun 2025
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News