kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SQ dan Etihad Hentikan Penerbangan ke Eropa


Senin, 19 April 2010 / 17:40 WIB
SQ dan Etihad Hentikan Penerbangan ke Eropa


Reporter: Gentur Putro Jati |



JAKARTA. Singapore Airlines (SQ) dan Etihad Airways menghentikan penerbangannya ke Eropa paska meletusnya gunung berapi di Islandia yang mengakibatkan awan abu di wilayah udara Eropa.

Glory Henriette, Manager Public Relations SQ untuk Indonesia meminta seluruh penumpang yang sudah memesan tiket menuju Eropa untuk aktif memeriksa status penerbangannya sebelum berangkat ke bandara.

"Setidaknya ada tujuh penerbangan SQ yang dibatalkan karena aktifitas gunung berapi di Islandia dan awan abu yang bergerak ke bagian Utara Eropa dan Inggris," kata Glory, Senin (19/4).

Penerbangan yang dibatalkan SQ adalah; dua penerbangan rute Singapura–London dengan registrasi SQ308 dan SQ318; satu penerbangan rute London-Singapura (SQ317); satu rute Munich-Manchester (SQ328), satu rute Manchester-Munich (SQ327); satu rute Amsterdam-Singapura (SQ323); dan satu rute Paris-Singapura (SQ333).

"SQ akan membebaskan biaya pembatalan dan perubahan untuk tiket yang telah dikonfirmasi dengan tujuan atau keberangkatan dari Eropa. Pembebasan ini berlaku untuk tiket yang diterbitkan hingga dan termasuk 15 April 2010. Untuk periode perjalanan hingga dan termasuk 22 April 2010," ujarnya.

Senada dengan SQ, Etihad Airways juga baru berani membuka layanan penerbangan rute Abu Dhabi-Moskow mulai hari ini.

Sementara, rute lainnya masih belum bisa dilayani. Yaitu penerbangan dengan tujuan London dan Manchester, Inggris; Dublin, Irlandia; Paris, Perancis; Geneva, Swiss; Milan, Italia; Frankfurt dan Munich, Jerman; serta Minsk, Belarusia.

"Bagi para penumpang Etihad yang telah memesan tiket penerbangan yang dibatalkan tersebut dapat melakukan pemesanan kembali ke tanggal yang berbeda. Atau membatalkan tiket penerbangan dan menerima pengembalian pembayaran tiket secara penuh," kata James Hogan, Chief Executive Officer Etihad dalam keterangan persnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×