kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45689,33   17,20   2.56%
  • EMAS917.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.24%

Starbucks akan membuka 10 gerai lagi di kuartal IV-2019


Selasa, 01 Oktober 2019 / 17:43 WIB
Starbucks akan membuka 10 gerai lagi di kuartal IV-2019
ILUSTRASI. Gerai Starbucks Indonesia

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak usaha PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPB) yakni PT Sari Coffe Indonesia terus memacu pertumbuhan gerainya tahun ini. Pemilik gerai kopi Starbucks tersebut hingga September telah memiliki 421 gerai yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Anthony Cottan, CEO Starbucks Indonesia menyebut bahwa perusahaan masih akan melakukan ekspansi di kuartal IV. Dirinya menyebut setiap tahunnya, manajemen menargetkan bisa membuka lebih dari 50 gerai di berbagai kota.

“Sampai akhir tahun ini saya kira akan tambah 10 lagi, jadi mungkin kami akan tutup tahun ini dengan total 430 gerai,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (1/10).

Baca Juga: Marak demonstrasi mahasiswa membuat peritel semakin rugi

Catatan KONTAN, MAPB mengalokasikan dana belanja modal sebesar Rp 270 miliar hingga Rp 300 miliar untuk ekspansi gerai. Jumlah tersebut paling besar dialokasikan untuk pembukaan Starbucks yang diproyeksikan tahun ini bisa menyentuh sekitar 50-60 gerai. “Tahun ini kami buka mungkin 57 gerai baru,” lanjut.

Liryawati, CMO Starbucks Indonesia menambahkan bahwa tidak hanya di kota-kota besar, ekspansi Starbucks juga menyasar kota dan kabupaten. Pasalnya permintaan di kota kabupaten juga mengalami pertumbuhan oleh karena itu selain ekspansi ke kota baru, Starbucks juga menambah jumlah gerai disana.

“Pasti kami masuk ke kota-kota besar dan kota kedua, kami juga masuk Labuan Bajo itu potensial mungkin baru dibangun tetapi kami sudah masuk kesana,” katanya.

Baca Juga: Duh, gerai Starbucks jadi sasaran vandalisme pengunjuk rasa Hong Kong

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×