kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Starlink Masuk Indonesia, Ini Tanggapan ICONNET


Jumat, 05 April 2024 / 19:17 WIB
Starlink Masuk Indonesia, Ini Tanggapan ICONNET
ILUSTRASI. ICONNET menawarkan 4 jenis layanan internet rumah yang dibagi berdasarkan bandwidth


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Subholding PT PLN (Persero), PLN Icon Plus yang menawarkan jasa internet mengungkap dengan masuknya Starlink yang merupakan layanan internet satelit yang dioperasi oleh SpaceX, salah satu perusahaan Elon Musk menunjukan tingkat persaingan yang cukup tinggi di industri internet Indonesia. 

“Industri Internet Broadband dari awal ICONNET berdiri memiliki tingkat persaingan yang cukup tinggi. Namun kami percaya bahwa setiap ISP memiliki keunggulan dan kualitas yang ditawarkan ke pasar,” ungkap Sekretaris Perusahaan PLN Icon Plus, Heni Utari Ambarwati saat dihubungi Kontan, Jumat (05/04).

Ia menambahkan, ICONNET memiliki keunggulan tersendiri yang ditawarkan kepada konsumen yang sesuai dengan motto perusahaan yaitu ICONNET Semua Makin Mudah. 

Baca Juga: Space X Ajukan Izin, Starlink Bakal Uji Coba Layanan Internet Satelit di IKN

“Ini dengan harapan kami dapat memberikan layanan yang handal, terjangkau, dan tanpa batasan kuota kepada konsumen dan ICONNET senantiasa berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan,” tambahnya.

Dari sisi tarif, ICONNET menawarkan 4 jenis layanan internet rumah yang dibagi berdasarkan bandwidth. ICONNET menyediakan layanan 20 Mbps, 35 Mbps, 50 Mbps dan 100 Mbps yang bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 200 ribuan ditambah dengan biaya instalasi yang dikenakan sebesar Rp 250 ribu yang saat ini masih dalam periode diskon menjadi hanya sebesar Rp 100 ribu pada pendaftaran awal.

“Layanan ICONNET sudah tersedia di 29 Provinsi yang tersebar di lebih dari 300 kota/kabupaten di Indonesia. Untuk Pengecekan coverage area juga dapat dilakukan dengan mengunjungi website iconnet.id atau aplikasi PLN Mobile,” jelasnya. 

Baca Juga: APJII Sebut IKN Tak Cocok Gunakan Layanan Internet Starlink

Dirinya juga menambahkan hingga saat ini pelanggan ICONNET sudah menyentuh angka lebih dari 1 Juta pelanggan. 

“Tentunya kami menargetkan untuk peningkatan jumlah pelanggan pada tahun ini, namun kami juga akan selalu memberikan yang terbaik dari segi layanan dan kualitas produk kepada pelanggan kami yang telah mempercayai kami sebagai ISP terpercaya di rumahnya,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×