Reporter: Vina Elvira | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan e-commerce Indonesia, Blibli, memproyeksikan penjualan pada campaign 12.12 tahun ini akan menjadi puncak dari serangkaian campaign kuartal ke-4 yang dilaksanakan oleh Blibli, mulai dari 10.10, 11.11, hingga yang berjalan sekarang 12.12.
VP of Campaign Blibli Cindy Kalensang berharap, penjualan di campaign 12.12 dapat mencatatkan kesuksesan seperti pada campaign 11.11, yang mencatatkan rekor penjualan hingga delapan kali lipat dari brand partner Blibli.
"Di dua jam pertama hari pertama dikagetin Histeria 12.12, animo pelanggan langsung naik dilihat dari adanya peningkatan transaksi hingga lima kali lipat dibandingkan hari sebelumnya," ungkap Cindy saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (10/12).
Dikagetin Histeria 12.12 merupakan salah satu promo yang disiapkan Blibli untuk menyambut momentum akhir tahun 2021. Dia berujar, Blibli melakukan berbagai persiapan dengan mengundang semua seller dan brand untuk memberikan penawaran terbaiknya di promo Dikagetin Histeria 12.12.
Baca Juga: Investree telah menyalurkan pendanaan ke segmen missing middle sebesar Rp 700 juta
"Dan, saat ini ada jutaan produk yang telah didaftarkan untuk dijual dengan harga promo, dan tentunya lebih murah, dibandingkan hari-hari biasanya," kata Cindy.
Selain itu, di momentum 12.12 ini, Blibli juga menghadirkan berbagai program, seperti cashback hingga Rp 12 juta, flash sale (kurasi produk termurah setiap harinya), Diskon Gercep mulai dari Rp 12, serta gratis ongkir berkali-kali.
Blibli juga menawarkan program gamification Lucky Tap dengan hadiah utama emas batangan total ½ miliar untuk menjadi traffic puller dari rangkaian program Hujan Promo 12 Hari Histeria 12.12 (berlangsung antara 3 Desember-14 Desember 2021).
"Kami juga berkoordinasi dengan semua partner kami baik dari logistik sampai ke partner pembayaran kami untuk memastikan pengalaman berbelanja yang nyaman dan siap menghadapi lonjakan pengunjung yang biasanya mencapai 4 kali -5 kali lipat dibanding hari biasa," imbuhnya.
Baca Juga: Berharap Lebih Banyak Startup Masuk Bursa Saham Setelah OJK Rilis Beleid MVS
Untuk akhir tahun ini, selain program Dikagetin Histeria 12.12, Blibli juga disebut Cindy telah menyiapkan program lain yang akan berlangsung dalam 2 sampai 3 minggu ke depan.
Mulai dari Mom & Kids Fair (16 Desember - 22 Desember), Big Pay Day (21 Desember-23 Desember), dan Year End Warehouse Sale (24 Desember -30 Desember).
Demi menghadapi lonjakan pesanan di campaign akhir tahun ini, Blibli juga memastikan setiap gudang yang tersebar di 15 kota di Indonesia serta layanan customer care, akan tetap beroperasi untuk melayani pelanggan menyambut liburan Natal dan tahun baru.
Di samping itu, Blibli juga diklaim terus melihat dan meng-evaluasi insight yang ada. Dibandingkan tahun lalu, Blibli melihat adanya pergeseran tren dan permintaan serta konsumsi pelanggan.
Baca Juga: Dorong unicorn masuk bursa, OJK rilis aturan saham dengan hak suara multipel
Dalam selebrasi Dikagetin Histeria 2020, Blibli mencatat empat kali peningkatan penjualan pada produk makanan korea, yang didukung juga oleh tayangan live stream International Ambassador Park Seo Jun.
Sedangkan dalam Dikagetin Histeria tahun ini, Brand Deals hingga 90% & Cashback hingga Rp 12 juta merupakan dua penawaran yang paling diminati.
"Dan produk groceries di BlibliMart, Utilities (produk digital), Handphone, Tablet & Wearable Gadget, Kesehatan & Kecantikan, serta Tiket & Voucher sebagai produk populer di tahun ini," tutup Cindy.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News