Reporter: Shintia Rahma Islamiati | Editor: Tri Sulistiowati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Cisarua Mountain Dairy Tbk (CMRY) mencatat kinerja positif sepanjang semester I-2025.
Corporate Secretary Manager CMRY, Dinar Primasari mengungkapkan perusahaan mencatatkan penjualan mencapai Rp 5,14 triliun per 30 Juni 2025.
“Angka ini meningkat 16,59% dibandingkan pada semester I-2024 yang senilai Rp 4,41 triliun,” ujarnya kepada Kontan, Rabu (30/7).
Dari total pendapatan tersebut, segmen produk olahan susu menyumbang sebesar Rp 1,79 triliun, sementara makanan konsumsi memberikan kontribusi sebesar Rp 3,35 triliun.
Dinar menjelaskan bahwa strategi pertumbuhan perusahaan tetap konsisten, yaitu dengan terus mengembangkan dan meluncurkan produk inovatif di segmen Premium Dairy dan Premium Consumer Foods.
Baca Juga: Pacu Penjualan pada Paruh Kedua 2025, Ini Strategi yang Disiapkan Hatten Bali (WINE)
Selain itu, CMRY juga berinvestasi dalam pemasaran, peningkatan kesadaran merek, penguatan saluran distribusi di Modern Trade, General Trade, serta kanal Miss Cimory.
“Perseroan juga terus berinvestasi pada fasilitas produksi dan pergudangan termasuk cold-chain storage, serta menerapkan langkah pengendalian biaya yang disiplin dan efisien,” ujarnya.
Lebih lanjut, CMRY menekankan komitmennya terhadap prinsip keberlanjutan, terutama dalam aspek Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG).
Meski mencatat pertumbuhan solid di pasar domestik, kontribusi ekspor terhadap total penjualan CMRY masih tergolong kecil, yakni sekitar 1%.
“Sejauh ini ekspor masih terbatas di wilayah ASEAN,” pungkas Dinar.
Baca Juga: Bos Astra International (ASII) Ungkap Penyebab Penurunan Laba pada Semester I-2025
Selanjutnya: 42.385 Karyawan Kena PHK, Ekonom Desak Stimulus untuk Industri Terdampak
Menarik Dibaca: Intip Gift Code Ojol The Game 31 Juli 2025 Terupdate Berikut Ini
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News