kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Strategi Marketing Transformasi Bawa SIG Raih Apresiasi Marketeer of the Year 2023


Sabtu, 09 Desember 2023 / 10:05 WIB
Strategi Marketing Transformasi Bawa SIG Raih Apresiasi Marketeer of the Year 2023
Pekerja melakukan bongkar muat produk Dynamix Masonry. Produk SIG ini merupakan semen khusus untuk aplikasi non-struktural bangunan seperti acian, plesteran, dan pemasangan?bata.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) berhasil meraih penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2023 for Basic Materials Sector dalam ajang Marketeer of the Year (MOTY) 2023, menandai kesuksesan dominasinya di pasar semen. 

Penghargaan prestisius ini diserahkan Ketua Dewan Juri MOTY 2023, Arief Yahya, kepada Direktur Utama SIG, Donny Arsal, pada acara yang berlangsung di Ballroom The Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta, pada Kamis (7/12/2023).

MOTY 2023 merupakan wadah apresiasi bagi inovasi dan kinerja luar biasa para tokoh dan praktisi bisnis di Indonesia yang memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan sosial di tanah air. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan 18th MarkPlus Conference 2024, yang diselenggarakan oleh MarkPlus, Inc. bekerja sama dengan Marketeers dan Indonesia Marketing Association (IMA).

Baca Juga: Pertamina Buka Suara Soal Temuan BPK Terkait PIMD

Melansir siaran pers SIG, Sabtu (9/12), di bawah kepemimpinan Donny Arsal, SIG diakui sebagai pelopor keberlanjutan dan inovasi dalam industri semen di Indonesia. Perusahaan berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar melalui implementasi strategi pemasaran yang tepat dan transformasi digital menggunakan ekosistem digital seperti FORCA PoS, SobatBangun, AksesToko, dan program loyalitas pelanggan yang terdigitalisasi.

Tidak hanya itu, SIG juga menunjukkan inovasi pada produk ramah lingkungan yang berfokus pada keberlanjutan, termasuk efisiensi penggunaan energi fosil dan peningkatan pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT) dalam proses produksi semen. Produk inovatif seperti Dynamix Masonry, semen kantong ramah lingkungan untuk keperluan non-struktural, mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 109 persen dari tahun ke tahun, menandakan pertumbuhan yang berkelanjutan.

Donny Arsal, Direktur Utama SIG, menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap keberhasilan SIG dalam menjalankan kampanye branding dan strategi pemasaran yang tepat. 

Baca Juga: Indocement (INTP) dan Semen Indonesia (SMGR) Memacu Suplai Semen ke IKN

Ia menekankan bahwa pencapaian ini tidak terlepas dari kerjasama yang solid dari seluruh tim dalam SIG Grup. Donny juga menegaskan komitmen SIG untuk terus menjadi bagian dari solusi pembangunan melalui inovasi, kualitas, dan strategi bisnis yang menjadi keunggulan kompetitif perusahaan, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi kebutuhan pembangunan pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×