kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.115.000   10.000   0,48%
  • USD/IDR 16.454   4,00   0,02%
  • IDX 8.025   67,48   0,85%
  • KOMPAS100 1.124   9,97   0,90%
  • LQ45 815   8,29   1,03%
  • ISSI 276   2,50   0,91%
  • IDX30 424   4,41   1,05%
  • IDXHIDIV20 490   3,80   0,78%
  • IDX80 123   1,15   0,94%
  • IDXV30 134   1,41   1,07%
  • IDXQ30 137   0,82   0,60%

Strategi Mondelez mencuri pasar camilan


Selasa, 12 September 2017 / 21:55 WIB
Strategi Mondelez mencuri pasar camilan


Reporter: Siti Maghfirah | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - Produsen biskuit Mondelez berencana terus melakukan ekspansi pada produk-produk mereka. Keberhasilan produk-produk seperti Oreo dan Biskuat sebagai brand populer di masyarakat, membuat Mondelez optimistis dapat tetap menguasai pasar.

Presiden Direktur Mondelez, Sachin Prasad mengatakan, kontribusi terbesar datang dari produk Oreo lalu diikuti oleh Biskuat. Namun, ia enggan untuk menyebutkan angka penjualan untuk masing-masing produk tersebut. "Yang pasti untuk Oreo itu merupakan peran terpenting dalam bisnis kita. Karena pasarnya untuk semua jenis gerai, dari warung, minimarket, sampai supermarket," ungkapnya kepada Kontan, Selasa (12/9).

Hal ini juga membuat Sachin optimistis untuk mematok target pertumbuhan penjualan hingga akhir tahun mencapai double digit. "Target ini sudah cukup besar bagi kami di tengah kondisi ekonomi yang buruk, yang membuat konsumen dipaksa untuk membeli hal-hal terpenting terlebih dahulu," lanjutnya.

Strategi Mondelez yang selama ini diterapkan yakni selalu membuat produk relevan dengan perilaku snacking orang Indonesia. Contohnya seperti Belvita, yang merupakan produk pengganti sarapan yang dirasa cocok dengan perilaku orang Indonesia yang cenderung melewatkan sarapan karena kesibukan yang padat.

Selanjutnya, adalah dengan meningkatkan jumlah toko yang mendapatkan kontribusi produk-produk mereka. "Sehingga konsumen terus aware dengan brand kami dan pilihannya harus membeli produk-produk tersebut," ungkapnya.

Saat ini, Belvita telah memiliki pabrik di Malaysia. Sachi mengatakan Mondelez telah memiliki pabrik biskuat di Cikarang. Namun ia masih enggan membeberkan secara detail karena masih dalam tahap pembahasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Business Contract Drafting GenAI Use Cases and Technology Investment | Real-World Applications in Healthcare, FMCG, Retail, and Finance

[X]
×