kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Strategi Sogo Indonesia bidik kenaikan pendapatan 10% di tengah wabah virus corona


Selasa, 03 Maret 2020 / 20:53 WIB
Strategi Sogo Indonesia bidik kenaikan pendapatan 10% di tengah wabah virus corona
Strategi Sogo Indonesia bidik kenaikan pendapatan 10% di tengah wabah virus corona


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan ritel PT Panen Lestari Internusa atau Sogo Department Store Indonesia memproyeksikan pertumbuhan pendapatan naik hingga 10% pada tahun 2020.

Presiden Direktur Sogo Indonesia Handaka Santosa menjelaskan, selama 30 tahun berdiri di Indonesia, Sogo selalu mengutamakan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan setianya dan menunjukkan konsistensinya sebagai leading Department Store di Indonesia.

"Maraknya belanja online tidak membuat kami gentar, karena Sogo memiliki produk-produk dengan brands lokal dan internasional mulai dari cosmetic, fashion, hingga home yang memudahkan konsumen Indonesia dalam berbelanja. Para pelanggan setia tidak perlu pergi ke luar negeri untuk berbelanja dan mencari produk yang diinginkan sehingga kami optimis pertumbuhan pendapatan di tahun ini bisa naik hingga 10% kita usahakan juga bisa lebih dari segitu," ujar Handaka di Jakarta, Selasa (03/3).

Baca Juga: Berbisnis Lifestyle Melalui Gadget

Tidak hanya itu, menurut Handaka, Sogo juga turut berpartisipasi dalam membangun perekonomian Indonesia dengan menyerap lebih dari 10.000 tenaga kerja di seluruh Indonesia, serta terus mendukung karya-karya industri kreatif di tanah air.

"Sogo terus melakukan inovasi dalam menghadapi persaingan dunia retail dan terus mengikuti perkembangan tren," katanya. 

Handaka menjelaskan, di tahun ini, Sogo masih belum akan berekspansi membuka gerai baru. Pihaknya masih akan fokus kepada 19 gerai nya saat ini. "Target pembukaan gerai di tahun ini belum karena belum ada mall yang baru kemungkinan mau buka, tapi bukan Sogo, tapi kita belum bisa jelaskan," ujar Handaka. 

Baca Juga: Populasi besar, bisnis ritel di Indonesia masih bisa berkembang

Handaka mengaku saat ini Sogo belum terkena dampak apapun dari virus corona, pihaknya juga masih ekspansif melakukan penjualan.

"Kami lihat sejauh ini penjualan terus di kembangkan karena kita selalu kombinasikan antara rasa aman dan juga adanya promosi-promosi seperti mendapatkan marchandise yang tidak bisa didapatkan di tempat lain atau juga vendor jadi banyak sekali kita lakukan," ujarnya.

Handaka melihat,customer yang biasanya berbelanja ke luar negeri karena adanya dampak corona jadi lebih memilih berbelanja di dalam negeri untuk mengurangi akibat dari kekhawatiran akan virus corona, jadi secara umum pihaknya akan terus menaikkan penjualan.

Baca Juga: Banjir membuat tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan turun 30%

Perlu diketahui, sebagai salah satu department store di Indonesia yang telah mempertahankan eksistensinya selama 30 tahun, Sogo Indonesia Department Store dioperasikan secara profesional oleh PT Panen Lestari Indonesia, salah satu anak perusahaan dari PT Mitra AdiPerkasa Tbk.

Sogo menawarkan jajaran produk lokal dan internasional. Saat ini Sogo sudah memiliki 19 gerai yang tersebar secara strategis di delapan kota besar di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×