kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.505.000   -15.000   -0,99%
  • USD/IDR 16.295   -200,00   -1,24%
  • IDX 6.977   -130,64   -1,84%
  • KOMPAS100 1.042   -22,22   -2,09%
  • LQ45 818   -15,50   -1,86%
  • ISSI 213   -3,84   -1,77%
  • IDX30 417   -9,14   -2,14%
  • IDXHIDIV20 504   -9,85   -1,92%
  • IDX80 119   -2,45   -2,02%
  • IDXV30 125   -2,38   -1,87%
  • IDXQ30 139   -2,59   -1,83%

Strategi Vivo Mempertahankan Pangsa Pasar Ponsel di Indonesia


Senin, 09 September 2024 / 12:25 WIB
Strategi Vivo Mempertahankan Pangsa Pasar Ponsel di Indonesia
ILUSTRASI. Vivo Indonesia berkomitmen untuk mempertahankan dan memperluas pangsa pasar ponsel di Indonesia


Reporter: Leni Wandira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Vivo Indonesia terus berkomitmen untuk mempertahankan dan memperluas pangsa pasar ponselnya di Indonesia dengan strategi inovatif dan berfokus pada kebutuhan konsumen.

Menurut, Alexa Tiara, PR Manager Vivo Indonesia,  perusahaan memanfaatkan segmentasi pasar dengan baik, menawarkan berbagai produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dari berbagai lapisan.

Produk unggulan Vivo, seperti V Series dan Y Series, terbukti menjadi pilihan favorit konsumen di Indonesia. V Series, dengan harga mulai dari Rp 4 juta ke atas, menawarkan teknologi terkini dan fitur premium, sedangkan Y Series dengan harga di bawah Rp 4 juta menawarkan solusi all-rounder yang terjangkau.

Terbaru,  Vivo telah memperkenalkan Vivo V40 secara resmi di Indonesia, menandai awal dari rangkaian perayaan 10 tahun Vivo: "A Decade of Joy". Vivo V40 dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para pencinta fotografi dan pengguna yang membutuhkan performa handal.

Dengan fitur unggulan seperti sistem imaging hasil kolaborasi dengan ZEISS dan chipset Snapdragon 7 Gen 3, Vivo V40 menawarkan hasil foto portrait yang tajam dan performa yang tangguh. Selain itu, Vivo V40 memiliki sertifikasi IP68 & IP69 untuk ketahanan terhadap air dan debu serta baterai 5500mAh dalam desain yang ramping.

Baca Juga: Dual Flagship Smartphones dari vivo Resmi Meluncur lewat vivo X Fold3 Pro & vivo X100

Alexa Tiara mengungkapkan bahwa Vivo tidak hanya fokus pada peluncuran produk, tetapi juga pada inovasi yang memenuhi kebutuhan konsumen.

"Kami terus berupaya memahami apa yang dibutuhkan masyarakat dan merespons dengan solusi yang tepat," kata Alexa saat ditemui Kontan di acara peluncuran V40 di Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Vivo juga baru-baru ini meluncurkan produk IoT seperti smartwatch, dan merencanakan kejutan menarik di akhir tahun yang akan fokus pada performa dan fotografi.

Meskipun Vivo tidak dapat mengungkapkan angka spesifik mengenai pangsa pasar atau target penjualan, Alexa menunjukkan optimisme terhadap performa Vivo V40 dan produk-produk sebelumnya.

"Kami yakin bahwa setiap produk yang kami luncurkan akan memberikan kontribusi positif," tambahnya.

Vivo memanfaatkan umpan balik dari konsumen dan data dari INB Center untuk mengembangkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar, termasuk teknologi baterai yang efisien dalam bodi yang slim.

Kata Alexa, vivo juga melihat prospek pertumbuhan yang cerah di pasar smartphone Indonesia. Dengan terus mengikuti perkembangan teknologi dan standar industri, serta mengadopsi AI dalam produk terbaru mereka, Vivo yakin dapat bersaing secara efektif dan memenuhi ekspektasi konsumen.

Baca Juga: Raih Market Share 18%, Begini Strategi Xiaomi Genjot Penjualan Ponsel di 2024

"Strategi ini diharapkan dapat memperkuat posisi Vivo di pasar dan mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan," pungkasnya.

Dengan pendekatan yang terencana dan inovatif, Vivo Indonesia menunjukkan komitmennya untuk terus menjadi pemain utama dalam industri smartphone di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×