kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.443.000   4.000   0,28%
  • USD/IDR 15.405   0,00   0,00%
  • IDX 7.812   13,98   0,18%
  • KOMPAS100 1.184   -0,59   -0,05%
  • LQ45 959   0,88   0,09%
  • ISSI 227   0,13   0,06%
  • IDX30 489   0,88   0,18%
  • IDXHIDIV20 590   1,24   0,21%
  • IDX80 134   -0,05   -0,04%
  • IDXV30 139   -1,25   -0,90%
  • IDXQ30 163   0,24   0,15%

Subscribe with Google Bantu Hindari FOMO Investasi yang Merugikan


Selasa, 13 Juni 2023 / 09:00 WIB
Subscribe with Google Bantu Hindari FOMO Investasi yang Merugikan


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Cuan dari hasil investasi memberikan keuntungan cukup menjanjikan di masa depan. Dengan analisis fundamental dan kondisi pasar, investasi akan memberikan manfaat finansial untuk jangka panjang.

Namun, kadang kala masyarakat terjebak fenomena Fear of Missing Out (FOMO/ikut-ikutan) karena tergiur iming-iming keuntungan yang tinggi. Belum lagi pengaruh influencer yang memberikan penjelasan yang kurang tepat tentang investasi. Padahal, sebaiknya keputusan investasi diambil berdasarkan tujuan serta rencana keuangan yang ingin dicapai. Berinvestasi pun memerlukan wawasan dan analisis mendalam mengenai produk investasi terkait serta sentimen pasar yang mempengaruhinya.

FOMO dalam investasi harus diluruskan agar tidak menjadi benalu yang merugikan. Sebab, keputusan investasi yang didasarkan FOMO dapat berujung pada keterpurukan finansial.

Informasi dari media massa turut menentukan keputusan dalam memilih instrumen investasi. Media yang berfokus pada isu ekonomi, investasi, dan bisnis, dapat menjadi rujukan untuk menganalisis pergerakan pasar. Informasi yang diulas dengan akurat, tajam, dan mendalam dari media tepercaya akan membantu investor lebih bijak dan cermat berinvestasi sesuai dengan profil risikonya.

Untuk mendapatkan informasi ekonomi dan investasi yang tepat, Anda dapat memanfaatkan fitur Subscribe with Google milik Google. Subscribe with Google memberikan layanan praktis dalam berlangganan berita di suatu media dalam satu akun. Setelah berlangganan, Anda dapat mengakses konten langganan setiap masuk (login) ke akun Google. Akses ini pun semakin praktis karena memberikan kemudahan kepada pengguna untuk mengganti perangkat dari laptop ke perangkat seluler atau sebaliknya.

Dengan kemudahan tersebut, pembaca atau user tidak perlu lagi memasukkan informasi pembayaran jika ingin berlangganan dengan media yang berbeda. Sebaliknya, pembaca dapat menggunakan satu akun Google saja untuk mengakses media lainnya. Konten yang diberikan pun tidak hanya seputar isu politik dan sosial saja, tetapi juga isu ekonomi yang diberitakan secara komprehensif dan mendalam.

Keunggulan ini tidak hanya berguna untuk kemudahan layanan berlangganan saja, tetapi juga meningkatkan kualitas pemberitaan. Fitur Subscribe with Google memberikan konten dari media yang kredibel, sehingga Anda akan mendapat informasi dari narasumber yang tepercaya. Hal ini juga dilakukan Kontan.co.id agar pembaca mendapat informasi sesuai dengan kebutuhan agar tidak salah langkah dalam berinvestasi.

Untuk itu, Kontan berkolaborasi dengan Google menggunakan fitur Subscribe with Google dalam kanal Business Insight yang menyajikan berbagai macam berita dan artikel mendalam. Pemberitaan yang diberikan tidak hanya seputar ekonomi dan bisnis saja, tetapi juga isu investasi dengan analisis mendalam dari narasumber ahli. Informasi dari sumber yang kredibel akan memudahkan pembaca untuk mendapatkan penjelasan investasi yang tepat, sehingga mengurangi kegagalan dalam berinvestasi.

Tidak ada kata terlambat untuk berinvestasi secara bijak dan cerdas. Jangan FOMO karena lihat orang lain cepat cuan, gunakan Subscribe with Google sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×