CLOSE [X]
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Sucofindo buka cabang di enam wilayah


Senin, 01 Agustus 2016 / 19:47 WIB

Sucofindo buka cabang di enam wilayah


Jakarta. PT Supperintending Company of Indonesia ( Sucofindo ) mengoperasikan enam kantor cabang baru. Kantor yang diproyeksikan sebagai laboratorium layanan jasa kalibrasi itu beroperasi di Balikpapan, Batam, Cilegon, Makassar, Medan, dan Surabaya.

Perusahaan melakukan pembukaan secara serentak dan melayani pelanggan mulai hari ini. Pengembangan kantor tersebut, sebagai upaya perusahaan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Kepala Strategic Business Unit (SBU) Laboratorium Sucofindo Anwar Tahir mengatakan upaya ini turut menambah kinerja Sucofindo yang telah berkiprah 60 tahun pada bisnis jasa kalibrasi. Pelayanan tersebut meliputi jasa kalibrasi peralatan industri, peralatan gedung perkantoran, hotel dan laboratorium kimia dan farmasi.

”Proses kalibrasi dilakukan untuk mencapai hasil pengukuran dengan tingkat akurasi tinggi, menentukan deviasi dan untuk menjamin hasil-hasil pengukuran sudah sesuai dengan standar nasional maupun Internasional,” imbuhnya.

Menurutnya, kalibrasi memiliki manfaat yang sangat besar. Mulai dari menjaga kondisi instrumen ukur dan bahan ukur agar tetap sesuai dengan spesifikasinya. Lalu, memelihara standar mutu produk industri peralatan laboratorium dan alat produksi, serta mengetahui penyimpangan alat ukur.

Kalibrasi diperlukan untuk alat ukur baru yang dilakukan tiap kurun waktu tertentu. Selain itu, diperlukan juga ketika suatu perangkat mengalami tumbukan atau getaran yang berpotensi mengubah hasil kalibrasi. ”Karena mungkin terjadi perubahan sehingga suatu hasil pengamatan dipertanyakan,” imbuhnya.

Menurutnya, berbagai industri telah menggunakan jasa pengujian kalibrasi Sucofindo. Diantaranya industri Kimia dan farmasi, industri makanan dan minuman, industri otomotif dan logam. Selain itu, industri perminyakan dan pertambangan, pertanian dan perkebunan, pariwisata dan perhotelan.

Peralatan yang telah melalui proses kalibrasi bisa mendapatkan nilai CMC (Calibration and Measurement Capability). Sehingga bertujuan menghasilkan pengukuran yang akurat dan ketepatan tinggi. ”Jasa-jasa yang dilayani kalibrasi yaitu peralatan gaya, massa, tekanan, suhu, dimensi, volume dan instrumentasi kimia, dan peralatan listrik,” terangnya.


Reporter: Dede Suprayitno
Editor: Adi Wikanto
Video Pilihan

Tag
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0047 || diagnostic_api_kanan = 0.0023 || diagnostic_web = 0.1474

Close [X]
×