kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45951,10   -1,70   -0.18%
  • EMAS1.014.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Sudah ada sejumlah seri Hp OPPO yang dilengkapi perangkat jaringan 5G


Senin, 28 Desember 2020 / 16:39 WIB
Sudah ada sejumlah seri Hp OPPO yang dilengkapi perangkat jaringan 5G
ILUSTRASI. Desain konsep HP layar gulung milik OPPO


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Oppo Indonesia mengakui sejumlah perangkat ponselnya sudah dilengkapi dengan jaringan 5G. Namun, karena aturan main mengenai 5G masih digodok pemerintah, Oppo masih mengunci jaringannya.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan Oppo sudah menyediakan perangkat 5G pada Find X2 series yang terdiri dari Find X2 dan Find X2 Pro.

"Namun, demi mematuhi peraturan yang berlaku di Indonesia kami mengunci jaringan 5G perangkat tersebut dan tidak menyatakan perangkat 5G dalam berbagai material promosi," jelasnya kepada Kontan.co.id, Senin (28/12).

Adapun di tahun depan, Aryo mengungkapkan sejauh ini baru satu seri Oppo yang dilengkapi perangkat 5G yang terkonfirmasi akan rilis.  

Baca Juga: Ini 6 model dari OPPO Seri A termurah dan terbaik

Aryo mengatakan pada dasarnya Oppo memang menyiapkan perangkat 5G ke beberapa seri ponsel. Kendati begitu, Aryo menegaskan Oppo tetap  berkomitmen untuk mengikuti peraturan yang berlaku, sehingga untuk jaringan 5G masih dikunci hingga nanti timbul aturan main yang lebih jelas dan juga komersialisasi jaringan.

Nah, ketika kebijakan sudah jelas, kemungkinan jaringan 5G di seri ponsel Oppo yang mendukung dapat dinikmati pengguna melalui update perangkat lunak. Namun, hal ini juga masih belum pasti karena lagi-lagi menunggu peraturannya, apakah tinggal dibuka (unlock) jaringan 5G atau memerlukan sertifikasi lagi.

Selanjutnya: Daftar harga HP OPPO terbaru bulan Desember 2020, banyak diskon akhir tahun

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Outlook 2023, Saham Hoki di Tahun Kelinci

[X]
×