kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Sugih Energy (SUGI) membuka peluang masuk ke bisnis gas alam cair


Sabtu, 15 Februari 2020 / 07:20 WIB
Sugih Energy (SUGI) membuka peluang masuk ke bisnis gas alam cair

Reporter: Dimas Andi | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan minyak dan gas (migas), PT Sugih Energy Tbk (SUGI) membuka peluang untuk masuk ke sektor bisnis gas alam cair atau liquied natural gas (LNG). Dalam hal ini, SUGI hendak menjadi penyedia LNG untuk sejumlah pembangkit listrik di Indonesia.

Direktur Utama Sugih Energy David K. Wiranata menyatakan, pihaknya memang sedang melihat kesempatan dan ingin berpartisipasi dalam penyediaan LNG untuk pembangkit listrik. Peluang tersebut cukup terbuka lantaran SUGI memiliki mitra usaha yang berpengalaman dalam bidang LNG.

Baca Juga: Gunakan Capex, Sugih Energy Akan Terbitkan Laporan Keuangan untuk 2018 dan 2019

Sayangnya, David enggan menyebut secara rinci mitra usaha yang dimaksud. “Sejauh ini hanya sedikit perusahaan yang mampu melaksanakan bisnis penyediaan LNG secara profesional,” ujar dia mengklaim, Jumat (14/2).

David juga mengklarifikasi bahwa rencana ekspansi di bisnis LNG tersebut sebenarnya murni keinginan manajemen SUGI. Bukan berdasarkan arahan atau penugasan dari pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Namun, ia tak menampik bahwa bisnis penyediaan LNG untuk pembangkit listrik bukan hanya berdampak pada kinerja SUGI, melainkan juga berpotensi membantu perbaikan neraca transaksi berjalan Indonesia di masa mendatang. Ditambah lagi, pemerintah sedang gencar mengurangi penggunaan pembangkit listrik yang berbahan bakar minyak.




TERBARU

Close [X]
×