kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,47   -2,07   -0.23%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Suitmedia fasilitasi masuk ujian PTN


Rabu, 30 Mei 2012 / 13:08 WIB
Suitmedia fasilitasi masuk ujian PTN
ILUSTRASI. Jalur Jalan Tol Cipularang yang menuju Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/11/2020). Cuaca besok di Jawa dan Bali cerah berawan hingga hujan sedang, menurut prakiraan BMKG. Tribun Jabar/Zelphi


Reporter: Hendra Gunawan | Editor: Edy Can

JAKARTA. Para lulusan Sekolah Menengah Umum (SMU) dan sederajat yang berminat melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), kini memiliki banyak alternatif untuk bisa sukses dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Salah satu caranya dengan belajar latihan soal-soal SNMPTN secara intensif di situs masuknegeri.com yang baru dirilis oleh PT Kreasi Online Indonesia (Suitmedia).

"Peluncuran masuknegeri.com ini didasari oleh tingginya minat para lulusan SMU untuk masuk ke perguruan tinggi negeri yang mereka idamkan. Dengan belajar soal-soal SNMPTN yang ada di situs ini, calon mahasiswa bisa merintis kesuksesannya di ujian masuk PTN," jelas Muhammad Fajrin Rasyid, CEO Suitmedia, Rabu (30/5). Tahun ini SNMPTN akan dilangsungkan pada tanggal 12-13 Juni 2012.

Di tahun 2011, jumlah pendaftar SNMPTN mencapai 540.928. Dari jumlah tersebut yang diterima di PTN sebanyak 118.233 siswa atau hanya sekitar 21,8% dari total pendaftar. Sementara jumlah peserta SNMPTN di tahun 2012 diperkirakan akan mengalami kenaikan sekitar 10-20% dibandingan tahun sebelumnya.

Anggriawan, Chief Technology Officer (CTO) Suitmedia, mengatakan, persaingan untuk masuk ke PTN setiap tahun semakin ketat. Selain jumlah kursi yang tersedia terbatas, minat lulusan SMU untuk masuk ke perguruan tinggi negeri semakin besar.

Biaya kuliah yang lebih terjangkau dan kualitas yang dianggap lebih baik menjadikan PTN sebagai target untuk melanjutkan kuliah. "Kami melihat adanya kebutuhan para siswa untuk dapat berlatih soal SNMPTN sebanyak-banyaknya agar bisa sukses masuk ke PTN. Dengan adanya situs masuknegeri.com ini semoga kebutuhan itu bisa terpenuhi, " ujar Anggriawan.

Fajrin menambahkan, saat ini siswa di kota-kota besar banyak terbantu dengan adanya berbagai bimbingan belajar, toko buku, bahkan guru privat. Namun hal tersebut tidak bisa diperoleh para siswa di kota kecil ataupun mereka yang berasal dari ekonomi terbatas.

Oleh karena itu, Suitmedia mengembangkan MasukNegeri.com, agar siswa dari latar belakang dan daerah manapun dapat berlatih soal-soal secara gratis. "Akses internet sudah menjangkau banyak wilayah dengan biaya terjangkau. Kami yakin MasukNegeri.com akan memberi banyak manfaat bagi para siswa di seluruh Indonesia yang ingin sukses di SNMPTN," tandas Fajrin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×