kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Sumber Alfaria (AMRT) sudah realisasikan setengah target gerai baru


Kamis, 18 Juli 2019 / 18:02 WIB
Sumber Alfaria (AMRT) sudah realisasikan setengah target gerai baru

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) terus memacu pertumbuhan gerai barunya. Tahun ini, manajemen menargetkan membuka 800 gerai baru. Sampai dengan semester I, manajemen telah merealisasikan setengah dari target tersebut.

Solihin, Corporate Affair Director AMRT menjelaskan bahwa saat ini perusahaan terus memacu ekspansi gerai baru. Namun pembukaan akan dilakukan secara selektif, sehingga gerai tersebut memiliki performa yang baik dan memberikan kontribusi positif terhadap kinerja perusahaan.


"Kalau ditanya berapa gerai yang dibangun di semester I itu yang sudah terealisasi sih sudah lebih 50% dari target gerai baru," ujarnya kepada KONTAN, Kamis (18/7).

Catatan KONTAN, di kuartal I manajemen telah memiliki 13.726 gerai. Jumlah tersebut hanya naik 36 gerai ketimbang posisi tahun lalu 13.688 gerai. Menurutnya, di kuartal II manajemen membuka banyak gerai baru karena bagian dari strategi untuk menyambut lebaran.

"Yang jelas sampai dengan akhir tahun, jumlah gerai kami pasti sudah di atas 14.000 gerai," lanjutnya.

Ia menyebut pertumbuhan 800 gerai baru tidak lantas bisa langsung ditambah terhadap porsi gerai saat ini. Pasalnya, selain membuka gerai, perusahaan juga me-review performa gerai-gerai yang akan habis masa kontraknya. Sehingga potensi penutupan gerai tahun ini juga bisa terjadi.

"Misalnya kalau tahun ini kami buka 800 gerai, tetapi ada juga yang tutup sebanyak 150 gerai kan tidak otomatis langsung ditambah dari jumlah gerai terakhir," tambahnya.

Yang jelas, dirinya mengatakan bisnisnya akan cenderung membaik. Apalagi pemilihan umum telah selesai dan iklim politik kembali stabil, harapannya hal ini juga berdampak pada bisnisnya. Tahun ini, manajemen menargetkan pertumbuhan penjualan di level 10%.


Tag


TERBARU

Close [X]
×