kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) buka 500 gerai tahun depan


Selasa, 11 Desember 2018 / 18:25 WIB
Sumber Alfaria Trijaya (AMRT) buka 500 gerai tahun depan
ILUSTRASI. BISNIS RETAIL ALFAMART


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -TANGERANG. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) pada tahun depan memasang target konservatif untuk penambahan gerai. Hal ini karena perusahaan berupaya memperkuat organic growth di gerai-gerai eksisting, sehingga target penambahan gerai tidak akan semasif tahun-tahun sebelumnya.

Anggara Hans Prawira, Presiden Direktur AMRT menyampaikan bahwa dari target tahun ini sebesar 800 gerai sampai akhir tahun diperkirakan hanya 200 gerai. Tahun depan, dirinya mengatakan target penambahan gerai tahun depan akan konservatif tidak aakan setinggi tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun depan kami ekspansi sangat konservatif lah, internal kami sih maunya target 500 gerai tapi ya lihat situasinya nanti lah,” ujarnya di Tangerang, Selasa (11/12).

Namun kendati tidak akan seagresif tahun-tahun sebelumnya, dirinya menyampaikan target kinerja akan lebih tinggi. Sebabnya, perusahaan mengoptimalkan tidak hanya dari sisi penjualan barang tetapi juga layanan lainnya untuk mendapatkan fee based income.

Sampai dengan kuartal III, pendapatan AMRT tercatat sebesar Rp 49,6 triliun, jumlaah tersebut meningkat 8,77% dibandingkan sebelumnya Rp 45,6 triliun. Sedangkan performa bottomline lebih masif dengan mencatat kenaikan 621,14% dari Rp 47,77 miliar menjadi Rp 344,53 miliar.

Dirinya mengaku lebih optimistis pada tahun ini karena kesempatan masih cukup besar, ditambah dengan inisiatif digital yang dilakukan akan mulai memberikan hasil pada tahun depan. Selain itu, perusahaan juga masih akan melakukan peningkatan produktivitas dan efisiensi untuk gerai-gerai eksisiting.

“Kalau target kami tidak pernah pasang lebih rendah, pasti inginnya lebih tinggi. Tetapi saya tidak bisa sebut angka, kami harapkan ekspansi kami lebih bagus dibandingkan tahun ini, karena tahun ini banyak sekali konsolidasi internal,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×