kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Super Energy (SURE) masih mencari pasokan gas baru


Jumat, 20 Maret 2020 / 15:57 WIB
Super Energy (SURE) masih mencari pasokan gas baru
ILUSTRASI. PT Super Energy Tbk SURE

Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Super Energy Tbk (SURE) masih berupaya melakukan ekspansi bisnis di bidang pengolahan dan distribusi gas sepanjang tahun ini.

Direktur Utama Super Energy Agustus Sani Nugroho mengatakan, pihaknya memastikan akan menggelontorkan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebanyak Rp 100 miliar pada tahun ini. Capex tersebut akan digunakan untuk mencari sumber pasokan gas baru sekaligus membangun pabrik pengolahan gas. "Penyerapan capex direncanakan maksimal hingga akhir tahun nanti," kata dia, Jumat (20/3).

Baca Juga: Super Energy (SURE) catatkan produksi feed gas 10,09 MMSCFD di tahun lalu

Perusahaan ini sedang membidik pasokan gas baru di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Wilayah tersebut memang potensial karena memiliki banyak sentra industri yang membutuhkan produk gas olahan dalam jumlah besar.

Agus mengaku, proses pencarian sumber gas baru masih dilakukan oleh SURE hingga kini. Namun, ia belum bisa menjelaskannya secara detail. Kendati begitu, diharapkan proses pencarian gas baru tersebut bisa berjalan lebih cepat. Apalagi, perusahaan memang bertekat mengoptimalkan seluruh belanja modalnya di tahun ini.

Baca Juga: Cari Sumber Gas Baru, Super Energy (SURE) Alokasikan Capex Rp 100 M

Keberadaan pasokan gas ditambah fasilitas pengolahan gas yang baru diyakini akan mempermudah SURE dalam meraih target kinerja operasionalnya di masa-masa mendatang. Tahun ini saja, SURE mengincar produksi feed gas atau gas acuan sebesar 12 MMSCFD. Angka ini lebih tinggi ketimbang target produksi di tahun kemarin yakni 10 MMSCFD.

Adapun perusahaan ini mencatatkan realisasi produksi feed gas sebanyak 10,09 MMSCF pada tahun 2019 alias sesuai dengan target yang diharapkan. Jumlah ini juga meningkat 12,7% (yoy) ketimbang tahun 2018 lalu.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×