kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Super Energy (SURE) catatkan produksi feed gas 10,09 MMSCFD di tahun lalu


Jumat, 20 Maret 2020 / 15:44 WIB
Super Energy (SURE) catatkan produksi feed gas 10,09 MMSCFD di tahun lalu
ILUSTRASI. PT Super Energy Tbk SURE

Reporter: Dimas Andi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Super Energy Tbk (SURE), perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan dan distribusi gas memperoleh hasil kinerja operasional yang memuaskan sepanjang tahun lalu.

Direktur Utama Super Energy Agustus Sani Nugroho menyebut, SURE mencatatkan produksi feed gas atau gas umpan sebesar 10,09 MMSCFD hingga tutup tahun lalu. Jumlah tersebut 12,7% (yoy) dibandingkan tahun sebelumnya.

Ia pun cukup puas dengan hasil yang diraih oleh SURE pada tahun lalu. Apalagi, produksi feed gas SURE sesuai dengan target awal yang ditetapkan yakni sebesar 10 MMSCFD.

Baca Juga: Harga gas industri turun, ini dampaknya ke industri migas hulu sampai hilir

Manajemen SURE lantas membidik peningkatan produksi feed gas memasuki tahun 2020. "Target feed gas kami di tahun ini sekitar 12 MMSCFD," ujar Agus, Jumat (20/3).

Untuk menggenjot produksi, SURE masih mengandalkan fasilitas pengolahan gas yang dikelola anak usahanya PT Gasuma Federal Indonesia. Fasilitas tersebut memiliki pasokan gas yang berasal dari lapangan Mudi dan Sukowati. Nantinya gas tersebut diproses melalui 3 unit gas compressor dengan kapasitas total sebesar 20 MMSCFD.

Secara umum, fasilitas ini akan menghasilkan produk olahan gas seperti kondensat, liquid petroleoum gas (LPG), hingga lean gas.

Selain itu, SURE memiliki fasilitas distribusi gas terkompresi atau compressed natural gas (CNG) yang berkapasitas 5 MMSCFD di Tuban, Jawa Timur. Bisnis CNG sendiri menjadi ujung tombak bagi SURE.

Agus menambahkan, penurunan harga minyak global yang cukup signifikan yang diikuti koreksi harga gas alam dunia tidak terlalu berpengaruh terhadap bisnis SURE, khususnya di segmen CNG. Pasalnya, pembelian dan penjualan gas untuk CNG dilakukan berdasarkan kontrak yang tidak dipengaruhi oleh naik-turunnya harga minyak global.

"Jadinya pengaruh penurunan harga minyak tidak begitu besar bagi SURE," tutur dia.

Baca Juga: Menperin usul industri yang menikmati penurunan harga gas US$ 6 dapat bertambah

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×