kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Supra Boga Lestari (RANC) Bakal Buka 5 Gerai Baru Tahun ini


Selasa, 22 Maret 2022 / 15:06 WIB
Supra Boga Lestari (RANC) Bakal Buka 5 Gerai Baru Tahun ini
ILUSTRASI. Suasana saat pembukaan Ranch Market di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Jumat (12/11/2021).


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) menargetkan dapat membuka 5 gerai baru sebagai langkah strategis di tahun ini. Pembukaan gerai baru tersebut dijadwalkan akan dibuka pada semester ke II tahun 2022, salah satunya di Sarinah Thamrin.

Sebagai informasi, RANC memiliki 4 merek supermarket yang memiliki keunggulan dan segmennya masing-masing. Supermarket milik RANC adalah Ranch Market, Farmers Market, Gourmet by Ranch Market dan Day2Day by Farmers Market.

Direktur Utama RANC Meshvara Kanjaya mengungkapkan, dari 5 gerai baru yang akan dibuka di tahun ini, 2 diantaranya adalah dari merek Ranch Market. Sementara, 3 gerai baru yang akan dibuka adalah dari merek Farmers Market. Hanya saja, dirinya masih belum bisa membeberkan terkait detil lokasi pembukaan gerai secara keseluruhan.

“Gerai baru dari merek Ranch Market salah satunya akan dibuka di Sarinah Thamrin dengan mengusung nama brand Pasarina by Ranch Market. 1  gerai lagi dari merek Ranch Market belum bisa saya sampaikan lokasinya tapi yang pasti bukan di Jakarta. Sedangkan, 3 gerai sisanya datang dari merek Farmers Market,” ujarnya kepada Kontan, Senin (21/3).

Baca Juga: Laba Bersih Panca Budi Idaman (PBID) Naik 10,39% Sepanjang 2021

Selain itu, lanjut Meshvara, fokus RANC di tahun ini adalah meningkatkan penjualan dari 19 gerai yang dibuka perseroan di tahun 2021. Menurut dirinya, pembukaan gerai di tahun lalu adalah sebuah pencapaian karena RANC bisa berekspansi ke luar Jabodetabek padahal masih berkutat dengan kondisi pandemi.

“Bersyukur di tahun lalu, kami menambah 4 gerai di luar kota yaitu 1 di Samarinda, 1 di Balikpapan, 1 di Malang dan 1 di Gresik.  Selain itu kami juga menambah 2 gerai di Jawa Barat yaitu di Margocity Depok & Botani Square Bogor. Dengan demikian, sebaran outlet kami di luar Jabodetabek bertambah,” terang Meshvara.

Adapun, sebanyak 19 gerai yang dibuka RANC pada tahun lalu, 13 gerai diantaranya adalah ex Giant supermarket yang tutup dan 1 gerai ex Hero supermarket.

Menghadapi tahun 2022, RANC akan memperkuat kolaborasi dengan Blibli. Seperti diketahui, per Oktober 2021, RANC telah resmi menjadi bagian dari PT Global Digital Niaga (GDN) yang mengusung merek platform belanja online Blibli.com.

Baca Juga: Laba Bersih Samindo Resources (MYOH) Naik 19,62% Sepanjang Tahun 2021

Meshvara bilang, kolaborasi RANC dan Blibli membuat portofolio produk menjadi jauh lebih kaya.

“Sinergi yang baik antara penjualan online dan offline tersebut, telah meningkatkan product knowledge, customer handling & loyalty management,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×