kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Surge (WIFI) Resmikan MyVerse Versi Beta untuk Publik


Selasa, 11 Oktober 2022 / 13:19 WIB
Surge (WIFI) Resmikan MyVerse Versi Beta untuk Publik
ILUSTRASI. Surge (WIFI) Akan Resmikan Ekosistem Metaverse dengan 18,5 Juta Potensi Pengguna.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) secara resmi meluncurkan versi beta dari ekosistem metaverse transportasi pertama di Indonesia bernama MyVerse. Ekosistem digital ini dapat mulai dinikmati dan dimanfaatkan publik pada Senin 10 Oktober 2022. Dalam pengembangan ekosistem ini, perseroan berkolaborasi dengan 2 perusahaan kreatif digital global yaitu Fromlabs Pte. Ltd. dan PT Lini Imaji Kreasi Ekosistem (FuturPhuture).

Tren metaverse sendiri telah berlangsung selama beberapa tahun terakhir. Berdasarkan riset yang perseroan lakukan selama ini terhadap industri metaverse, adopsi secara massal merupakan kunci keberhasilan dari suatu ekosistem digital. 

Oleh karena itu, MyVerse mengusung konsep metaverse yang dapat diakses oleh seluruh kalangan masyarakat tanpa harus menggunakan perangkat khusus (wearable device) dalam berselancar di dalam ekosistem MyVerse. Aset digital yang dibangun merupakan visualisasi dari aset yang sebenarnya pada kehidupan nyata sehingga diharapkan menjadi jembatan antara realitas dan dunia virtual.

Para pengguna dapat menikmati seluruh fitur yang ada pada My Verse dengan lebih mudah seperti mendapatkan informasi secara real time, melakukan komunikasi antar pengguna, aktivitas komunitas, perdagangan, aktivitas gamifikasi yang menarik, serta bisa menjadi wadah media periklanan dan hiburan yang atraktif. 

Baca Juga: Chip Semikonduktor Langka, Produksi Mobil Suzuki Tidak Alami Kendala

Dengan didukung infrastruktur yang dimiliki perseroan yaitu infrastruktur serat optik berkapasitas besar di sepanjang jalur kereta hingga 64 Tbps serta edge data center di puluhan lokasi bagi kebutuhan content delivery network, diharapkan dapat memberikan experience terbaik bagi pengguna MyVerse.

CEO Surge, Hermansjah Haryono peluncuran MyVerse versi beta untuk publik ini merupakan tahap awal untuk membantu mendorong peningkatan ekonomi kreatif digital Indonesia. Seluruh kalangan masyarakat dapat memanfaatkan ekosistem digital ini. 

"Dengan dukungan infrastruktur digital yang lengkap dari Surge yaitu konektivitas serat optik berkapasitas besar, edge data center, content delivery network, maupun pengalaman yang baik dalam pengembangan aplikasi serta layanan TI, dapat mendukung pengembangan MyVerse secara berkesinambungan dan kami membuka seluas-luasnya potensi kolaborasi dengan berbagai kalangan dalam turut membangun ekosistem digital Indonesia yang lebih baik ke depan,” kata dia dalam keterangannya, Selasa (11/10).

Adapun pada tahap awal, target potensi pengguna MyVerse merupakan 20 juta pengguna moda transportasi berbasis rel maupun publik yang selama ini menikmati layanan-layanan dari Surge. MyVerse diharapkan memberikan peningkatan experience bagi seluruh pengguna layanan-layanan ekosistem Surge dan mendorong perluasan lini bisnis periklanan dan produk digital perseroan yang dapat berkontribusi signifikan kepada pendapatan perseroan ke depan.

Baca Juga: Ekonomi Digital Menjadi Pendorong Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

CEO Fromlabs Pte. Ltd., Indra Wijaya mengatakan pihaknya menyambut baik atas diluncurkannya produk Myverse bekerjasama dengan dua entitas Indonesia yang memiliki reputasi baik di dunia kreatif dan periklanan. Di saat entitas lain yang masih dalam tahap pemikiran dan percobaan, dalam waktu singkat kerjasama ini telah menghasilkan produk nyata yang bisa mendidik dan membantu membawa masyarakat Indonesia ke ekonomi digital Web 3.0. 

"Dengan platform Our3D Space kami telah memperluas jangkauan dan manfaat dari metaverse ke masyarakat umum Indonesia yang lebih luas, didukung dengan pengalaman dan SDM digital terbaik, FromLabs siap untuk mendukung pengembangan MyVerse yang lebih atraktif ke depan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×