kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Suzuki Grand Vitara Resmi Diluncurkan di IIMS 2023, Ini Spesifikasinya


Kamis, 16 Februari 2023 / 19:54 WIB
Suzuki Grand Vitara Resmi Diluncurkan di IIMS 2023, Ini Spesifikasinya
Suzuki Grand Vitara di IIMS 2023.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi memperkenalkan produk terbarunya, Suzuki Grand Vitara di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 pada Kamis (16/2).

Grand Vitara merupakan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dengan teknologi elektrifikasi di kelas Medium Sport Utility Vehicle (MSUV). 

Sales Marketing Director Suzuki Indonesia Matsushita Ryohei menyampaikan bahwa hadirnya Grand Vitara kembali mengaspal di Indonesia merupakan sebuah wujud komitmen kuat dari Suzuki dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat Indonesia akan  mobil SUV yang dilengkapi kemajuan teknologi. 

Baca Juga: Suzuki Jual 89.067 Unit Mobil di Pasar Indonesia pada Tahun 2022

“Saat ini, ada pergerakan tren dan kebutuhan di industri otomotif dengan mendominasinya SUV di Indonesia. Selain itu, kesadaran masyarakat terhadap kendaraan yang ramah lingkungan juga terus meningkat," ungkap Matsushita di Jakarta, hari ini. 

Dengan studi komprehensif dan mendalam, Suzuki berinovasi memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut dengan menghadirkan kembali salah satu SUV bersejarah milik Suzuki. 

Grand Vitara menawarkan SUV premium yang dilengkapi dengan fitur terbaru yang canggih serta teknologi elektrifikasi sehingga penggunaan bahan bakar akan lebih efisien. 

"Sebagai city cruiser yang modern, Grand Vitara hadir dengan sentuhan desain eksterior yang elegan, tangguh serta sporty yang dapat memperkuat penampilan dan gaya hidup keseharian penggunanya," sebut dia. 

Grand Vitara diluncurkan dengan dua varian tipe, yakni GL A/T dan GX A/T. Menurut pemaparan Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS, tipe GL A/2 memiliki tiga varian warna dengan jenis single tone. Sedangkan GX A/T dilengkapi empat warna, dengan dua di antaranya adalah warna two tone. 

Pada varian GX tersedia 4 pilihan warna Pearl Splendid Silver + Black, Pearl Artic White + Black, Pearl Celestial Blue dan Pearl Midnight Black. Sedangkan pada varian GL tersedia 3 pilihan warna seperti Pearl Artic White, Prime Grandeur Grey dan Pearl Midnight Black. 

Merujuk pernyataan resmi Suzuki, Grand Vitara dibekali dengan mesin 1.500cc berkode K15C Dual Jet yang ramah lingkungan serta efisien. Hal tersebut ditunjang dengan penggunaan teknologi SHVS yang dapat mengoptimalkan penggunaan bahan bakar sesuai kebutuhan sekaligus menekan emisi gas buang dengan lebih baik.

Performa yang dihasilkan dari mesin tersebut sebesar 103,06 PS/6.000 rpm dan torsi sebesar 136,8 Nm/4.400 rpm disalurkan secara menyenangkan melalui 6-speed Automatic Transmission yang juga dilengkapi dengan paddle shift di balik lingkar kemudi.

Baca Juga: IIMS 2023, Suzuki Bersiap Memperkenalkan Mobil Barunya

Grand Vitara ini dipamerkan selama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, mulai dari tanggal 16 hingga 26 Februari 2023 mendatang. Namun sayang, SIS belum bisa buka-bukaan terkait harga jual dari Grand Vitara ini. Pihaknya menyampaikan untuk harga secepatnya akan Suzuki umumkan. 

"Untuk harga kami akan informasikan dalam beberapa waktu ke depan. Kami mau kasih lihat dulu spesifikasi dan responnya, harga nanti akan segera kami informasikan," tandas Donny.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×