kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Suzuki kembali rilis LCGC, Karimun Wagon R GS


Kamis, 18 September 2014 / 17:15 WIB
Suzuki kembali rilis LCGC, Karimun Wagon R GS
ILUSTRASI. Film Hunger, salah satu film dari Thailand terbaru yang dijadwalkan tayang di Netflix pada minggu ini.


Reporter: Uji Agung Santosa | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. Dalam ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2014, Suzuki memperkenalkan produk baru yaitu Karimun Wagon R GS. Varian baru ini muncul setelah 10 bulan sebelumnya, Suzuki meluncurkan Karimun Wagon R di Tanah Air. 

Karimun Wagon adalah jenis kendaraan murah ramah lingkungan (LCGC) yang menjadi andalan Suzuki. Menurut Marketing Sales and Dealer Network Development Director PT Suzuki Indomobil Sales Davy J.Tuilan, Karimun Wagon R GS didesain khusus bagi pasar Indonesia. "Khususnya untuk keluarga muda yang modern," kata Davi berpromosi, Kamis (18/9).

Produk ini diklaim memiliki berbagai kelebihan, seperti perawatan yang murah, ramah lingkungan, dan hemat bahan bakar. Varian R GS, berbeda dari pendahulunya karena memiliki penampilan muka yang baru. Dengan muka atau bumper baru, produk ini tetap membawa konsep dasar Karimun Wagon yaitu, kabin yang luas, multiguna, praktis, dan hemat bahan bakar. 

Davy menambahkan, LCGC merupakan produk mobil yang paling sesuai di Indonesia. Itu dibuktikan dengan penjualan Karimun Wagon R yang telah terjual sebanyak 17.000 unit sejak diluncurkan pada 10 November 2013 sampai Agustus 2014.

Menurut Executive Vice President Suzuki Motor Corporation Toshihiro Suzuki, pada tahun lalu perusahaannya mencapai rekor penjualan tertinggi secara global, yakni sebanyak 2,69 juta unit. Sedangkan dari Januari-Agustus 2014, penjualan Suzuki global mencapai sebanyak 1,89 juta unit. 

"Indonesia merupakan negara dengan tingkat penjualan kendaraan Suzuki terbesar keempat didunia," katanya. Untuk peringkat pertama adalah India, lalu Jepang dan China. Di Indonesia sendiri dari tahun 1976-2014, total penjualan Suzuki sudah mencapai 1,8 juta unit.

Oleh karena itulah pasar Indonesia dianggap sangat penting bagi perusahaan asal Jepang ini. Toshihiro mengatakan, pihaknya berencana memulai aktivitas di pabrik perakitan mobil di Indonesia pada awal 2015. Hingga pada tahun mendatang, kapasitas produksi mobil Suzuki di Indonesia akan bertambah menjadi 250.000 unit per tahun. 

Pabrik baru itu, menurutnya, dilakukan untuk meningkatkan ekspor ke negara-negara ASEAN dan kawasan dunia lain. "Disamping memenuhi permintaan masyarakat Indonesia," kata Toshihiro. Setelah membawa Karimun Wagon R GS, Suzuki tidak lama lagi juga akan merilis produk barunya di Indonesia yaitu SX4 S-Cross dan Celerio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×