Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. Tak hanya produsen-produsen teknologi ternama yang boleh meraup rejeki dalam ajang pameran pameran Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Indocomtech yang digelar pekan lalu di Jakarta Convention Center (JCC).
Produsen produk telekomunikasi lokal, PT MLW Telecom berhasil meraup keberuntungan selama pameran. Melalui produk tablet SpeedUpnya, PT MLW Telecom berhasil mencapai target penjualan selama pameran yang berlangsung lima hari itu.
"Selama lima hari di Indocomtech, tablet SpeedUp Pad Slim dan SpeedUp Pad Pro kami terjual sekitar 1.000 unit," kata Director of Product and Marketing PT MLW Telecom Rahmad Widjaja Sakti kepada KONTAN di Jakarta, Selasa (6/11).
Rahmad bilang, SpeedUp Pad Slim dan SpeedUp Pad Pro adalah dua produk tablet yang ditawarkan kepada pengunjung selama lima hari Indocomtech. Masing-masing produk tablet tersebut disediakan dengan kuota sekitar 500 unit.
"Kami cukup taruh hanya 500 unit untuk masing-masing tablet, karena tak mau membanjiri market," imbuh Rahmad. Adapun target pertumbuhan yang ingin dicapai dari SpeedUp sendiri, lanjut Rahmad, adalah menguasai pasar tablet lebih dari 20% hingga akhir tahun 2012 ini.
SpeedUp Pad Slim adalah tablet yang menggunakan sistem operasi Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich, dengan prosesor 1Ghz. Tablet ini memiliki layar 7 inch, tebal 10.4 mm dan berat 302 gram. Tablet ini terbilang tipis dan paling ringan yang pernah dikeluarkan SpeedUp. Soal harga, SpeedUp Pad Slim dibanderol pada kisaran harga Rp 800.000 per unit.
Sementara itu, SpeedUp Pad Pro adalah tablet yang dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 1,4 GHz dan tablet ini tampil dengan bentang layar selebar 7 inci melalui sistem operasi Android 4.0 (Ice Cream Sandwich). SpeddUp Pad Pro dibanderol dengan harga di bawah Rp 3 juta per unit.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News