kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tahun 2024, Waskita Beton (WSBP) Teruskan Suplai Readymix Proyek Donggala Port


Rabu, 24 Januari 2024 / 23:25 WIB
Tahun 2024, Waskita Beton (WSBP) Teruskan Suplai Readymix Proyek Donggala Port
ILUSTRASI. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP)


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tahun 2024, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) melanjutkan suplai suplai produk Readymix (tipe K 125, Fc 31,2, Fc 35) ke proyek Package Civil Work (CW) Sea Port 1: Works for Reconstruction of Donggala Port yang bernilai Rp6,91 miliar.

Sebelumnya, pada kuartal IV/2023 lalu, WSBP telah meraih kontrak baru dalam pekerjaan konstruksi Donggala Port yang didapat dari Infrastructure 2 Division PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Baca Juga: Waskita Beton (WSBP) Bidik Raih Nilai Kontrak Baru Tumbuh 20% di 2024

“Pada proyek yang berlokasi di Donggala, Sulawesi Tengah ini, kami menyuplai produk Readymix/beton cair yang disuplai dari Batching Plant Palu,” ujar Fandy Dewanto, Vice President of Corporate Secretary WSBP melalui keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (24/01).

 

WSBP diketahui telah menyuplai produk Readymix (tipe K 125, Fc 31,2, Fc 35) sebanyak 5200 m3. Readymix ini dikirimkan ke lokasi proyek dengan menggunakan truck mixer sejak Oktober 2023.

“Pengiriman ini telah dilakukan sejak Oktober 2023 dan ditargetkan selesai pada TW I/2024,” ujarnya. 

Baca Juga: Bank DKI Menggugat Waskita Beton Precast (WSBP) dan BEI Terkait Konversi Utang

Pemilihan Readymix tipe tersebut akan membuat bangunan yang lebih kokoh dan daya tahan yang baik dalam waktu jangka panjang.

“WSBP selalu memastikan produk yang dikirim sesuai dengan prosedur QHSE untuk menjaga mutu produk tetap baik hingga sampai ke lokasi proyek,” tambah Fandy. 

Adapun tahap yang dipastikan dalam pengiriman produk Readymix WSBP antara lain memastikan kondisi jalan atau medan yang akan dilalui aman dan dapat dilalui kendaraan besar, memastikan kondisi peralatan dalam keadaan yang layak dan memiliki legalitas yang berlaku, memastikan operator dalam keadaan sehat dan memiliki lisensi yang berlaku, dan selalu mengedepankan aspek keselamatan dalam berkendara.

Nantinya dengan adanya Donggala Port ini dapat memudahkan pengiriman logistik dari dan menuju wilayah tersebut, sehingga dapat mempercepat distribusi logistik di wilayah Sulawesi Tengah dan sekitarnya serta pengiriman ke luar pulau.

Baca Juga: Sepanjang 2023, Waskita Beton (WSBP) Realisasikan Nilai Kontrak Baru Rp 1,74 Triliun

Sebagai informasi, sebelumnya WSBP telah berpengalaman menyuplai proyek-proyek infrastruktur di bidang perairan, antara lain Proyek Pengaman Pantai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Proyek Pengaman Pantai di Teluk Jakarta Tahap 6 Paket 3 di Pantai Indah Kapuk (PIK), Dermaga CPO Ketapang Pelabuhan Pangkal Balam Pangkal Pinang, Pelabuhan Sisi Darat Penajam Paser Utara, Dermaga Bongkar Muat Jukung (Kapal Barang) di Sumatera Selatan, Proyek Revetment & Retaining Wall Dermaga Benoa, dan Lotte Chemical Indonesia New Ethylene Project (LINE Project) area WP7 (Work Package 7/Paket Pekerjaan 7) serta paket Berth 5 & Roadway Proyek Jetty Lotte.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×