kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tahun ini Mega Manunggal Property (MMLP) bersiap menambah gudang baru


Selasa, 30 Juli 2019 / 13:39 WIB
Tahun ini Mega Manunggal Property (MMLP) bersiap menambah gudang baru


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mega Manunggal Property Tbk bersiap membangun gudang baru kembali. Adapun pihaknya tengah negosiasi dengan calon tenant.

Asa Siahaan, Head of Finance & Investor Relation Mega Manunggal Property menuturkan saat ini pihaknya memiliki landbank seluas 30 ha yang belum dikembangkan. "Rencananya akan dikembangkan mulai semester II ini dan tahun depan," ujarnya kepada kontan.co.id, Selasa (30/7).

Baca Juga: Mega Manunggal Property (MMLP) catatkan pertumbuhan kinerja sepanjang semester I

Ia menuturkan bahwa pada semester II ini pihaknya berpotensi membangun gudang baru kembali di luar ketiga gudang baru yang sedang dalam tahap pembangunan. Diungkapnya saat ini pihaknya tengah bernegosiasi dengan calon tenant.

"Jadi kalau kemungkinan bisa lebih dari 1 gudang baru yang akan dibangun kembali," lanjutnya.

Untuk lokasinya, ia tak merincikan dengan detil tetapi pihaknya akan membangun gedung di landbank perseroan dan di tanah yang belum dibeli. Wajar, hal tersebut lantaran sistem bisnis gudang yang ditawarkan Mega Manunggal Property dengan sistem custom.

Baca Juga: Hartadinata Abadi (HRTA) mencetak kinerja mengilap di semester I

Sedangkan, untuk proyeksi dana yang dibutuhkan untuk pembangunan lanjutan pihaknya belum bisa memastikan. Namun, nantinya perusahaan akan menggunakan dana internal dan pinjaman bank dengan komposisi 30:70 guna konstruksinya.

Selain itu, emiten dengan kode saham MMPL di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini juga tengah melihat-melihat lokasi baru di luar Pulau Jawa. Adapun hal tersebut lantaran konektivitas akibat era pembangunan infrastruktur menjadi sangat baik.

Selain itu, menurutnya permintaan barang dari luar Pulau Jawa juga meningkat yang mana sedikit kurangnya terpengaruh dari sektor e-commerce. "Juga sudah ada klien yang bertanya," pungkasnya.

Baca Juga: Pendapatan Supra Boga Lestari (RANC) naik tipis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×