kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tahun Ini Mercedes-Benz Siap Meluncurkan Mobil Listrik di Pasar Indonesia


Sabtu, 02 April 2022 / 06:31 WIB
Tahun Ini Mercedes-Benz Siap Meluncurkan Mobil Listrik di Pasar Indonesia
ILUSTRASI. Karyawan merawat mobil bekas di salah satu showroom di Tangerang Selatan, Minggu (6/2). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/06/02/2022.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah telah mengeluarkan sejumlah kebijakan untuk mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Keseriusan pemerintah tersebut, membuat PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) kian memantapkan diri untuk mulai memperkenalkan lini produk kendaraan listrik mereka di Indonesia.

Head of Sales Operations and Product Management MBDI, Kariyanto Hardjosoemarto menyampaikan, tahun 2022 akan menjadi tahun yang bersejarah bagi Mercedes-Benz di Indonesia. Sebab, pada akhir tahun nanti, Mercedes akan memperkenalkan beberapa mobil listrik mereka ke pasar Indonesia.

"Kami akan memulai perjalanan kendaraan listrik kami di Indonesia, sehingga kami lebih fokus agar peluncurannya berjalan lancar, diterima baik oleh pasar dan menjadi awal yang bagus untuk produk-produk listrik kami selanjutnya," ungkap dia, saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (1/4).

Baca Juga: IONIQ 5, Mobil Listrik Pertama Hyundai yang Diproduksi Langsung di Indonesia

Kariyanto menyebut, nantinya akan ada lebih dari satu produk yang akan dibawa ke pasar Indonesia. Namun, pihaknya belum bisa bicara lebih detail lantaran masih dalam tahap finalisasi.

"Yang sudah confirm EQS, model lain masih dalam tahap finalisasi," sebutnya.

MBDI menilai, dengan adanya regulasi-regulasi yang dikeluarkan pemerintah, diharapkan dapat membuat harga kendaraan listrik bisa semakin kompetitif dibandingkan dengan kendaraan internal combustion engine (ICE).

Baca Juga: Nissan Motor Distributor Indonesia Siap Kembangkan Produk Elektrifikasi di Indonesia

Kariyanto mengusulkan, beberapa insentif seperti bebas ganjil genap dan potongan biaya pendaftaran kendaraan listrik, dapat turut mendorong pertumbuhan kendaraan listrik di Tanah Air.

"Namun, di luar regulasi tersebut kami melihat kesiapan ekosistem yang perlu didorong lagi khususnya ketersediaan charging station secara lebih merata dan tidak hanya di Jakarta saja," jelas dia.

Sebagaimana diketahui, elektrifikasi kendaraan adalah salah satu prioritas utama Mercedes-Benz secara global. Di mana, hingga saat ini Mercedes-Benz telah meluncurkan cukup banyak kendaraan listrik, mulai kelas sedan, SUV dan juga Vans.

"Teknologi Hybrid sudah cukup lama ditawarkan pada line up produk kami, sehingga saat ini fokus kami lebih pada kendaraan electric vehicle (EV)," sambung Kariyanto.

Baca Juga: Insentif Terus Dikucurkan Demi Berkembangnya Ekosistem Kendaraan Listrik Nasional

Dengan demikian, sesuai dengan kebijakan global, maka ke depannya secara konsisten Mercedes-Benz juga akan terus memperbesar porsi penjualan kendaraan listrik mereka di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×