kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tak banyak berbeda, apa alasan Pertamina tukar tabung elpiji 12 kg dengan Bright Gas?


Kamis, 12 November 2020 / 13:35 WIB
Tak banyak berbeda, apa alasan Pertamina tukar tabung elpiji 12 kg dengan Bright Gas?
ILUSTRASI. LPG Bright Gas


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) menggelar program penukaran tabung gas elpiji 12 kilogram (kg) dengan tabung Bright Gas. Padahal, menurut Pertamina, tabung gas elpiji 12 kg dan tabung Bright Gas tidak memiliki perbedaan yang terlalu signifikan. 

Lantas, apa yang membuat Pertamina melakukan penukaran kedua jenis tabung gas tersebut? 

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, mengatakan, penukaran tabung gas berwarna biru menjadi tabung berwarna pink, dilakukan untuk menyetarakan produk gas Pertamina yang ada di pasaran. 

"Ini untuk implementasi single brand elpiji. Karena saat ini pertamina manage dua merek dagang, elpiji dan Bright Gas," katanya kepada Kompas.com, Kamis (12/11/2020). 

Baca Juga: Tukar gas elpiji 12 kg ke Bright Gas dikenakan biaya? Ini jawaban Pertamina

Fajriyah pun mengakui kedua jenis tabung tersebut tidak memiliki spesifikasi yang jauh berbeda. Dengan adanya kesamaan tersebut, Pertamina memastikan selama proses penukaran tabung, pelanggan tidak akan dikenakan biaya apa pun atau gratis. 

"Pada dasarnya isi dan harga gas di tabung biru dan pink adalah sama," ujar Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III Eko Kristiawan. 

Baca Juga: Pertamina bantah rumor penarikan tabung elpiji 12 kg, ini penjelasannya

Sebagai informasi, proses penukaran tabung gas akan dilakukan secara natural. Pelanggan akan mendapatkan tabung Bright Gas ketika sedang melakukan isi ulang di agen-agen elpiji. Penukaran tersebut akan dilakukan sesuai dengan ketersediaan tabung Bright Gas. 

Oleh karenanya, Pertamina tidak akan serta merta melarang isi ulang tabung gas elpiji 12 kg bagi pelanggan yang belum mendapatkan tabung Bright Gas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tidak Jauh Berbeda, Apa Alasan Pertamina Tukar Tabung Elpiji 12 Kg dengan Bright Gas?"
Penulis : Rully R. Ramli
Editor : Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Selanjutnya: Pertamina meresmikan tiga titik BBM satu harga di wilayah Nias

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×