kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tambah Properti Premiun, OYO Manfaatkan Tren Digital Nomad di Indonesia


Jumat, 10 Maret 2023 / 14:58 WIB
Tambah Properti Premiun, OYO Manfaatkan Tren Digital Nomad di Indonesia
ILUSTRASI. OYO, platform akomodasi global terkemuka di dunia hari ini mengumumkan rencananya untuk menambah jumlah pilihan akomodasi segmen premium seperti Townhouse OAK, Townhouse, Collection O, dan Capital O.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform akomodasi global, OYO turut serta mendukung upaya pemerintah untuk membangkitkan kembali sektor industri pariwisata yang sempat mati suri setelah pandemi Covid-19. Salah satu bentuk dukungan tersebut hadir lewat penyediaan properti premium bagi para digital nomad atau juga yang dikenal sebagai pengembara digital. 

Global CBO dan CEO Asia Tenggara dan Timur Tengah Ankit Tandon menjelaskan, pemerintah Indonesia telah membuka pintu bagi wisatawan digital nomad dan wisatawan yang ingin berlibur sekaligus bekerja remote dari Indonesia dengan menggunakan visa tujuan sosial budaya atau B211. 

"Hal ini dilakukan untuk menarik lebih banyak turis asing yang akan turut membangkitkan industri perhotelan, transportasi, hingga UMKM lokal. Para digital nomad atau pekerja jarak jauh dihimbau juga untuk meningkatkan status izin dengan mengurus KITAS yang diterbitkan dari kantor imigrasi setempat," ungkap Ankit, dalam keterangan resminya, kemarin. 

Sebagai salah satu program yang dimaksudkan untuk menarik para profesional, pengusaha, dan pekerja lepas yang dapat bekerja dari jarak jauh, OYO ingin mendukung pemerintah Indonesia dalam mendorong pertumbuhan ekonomi serta mempromosikan pariwisata di Indonesia.

Baca Juga: Jaya Real Property Rilis Superblok Bintaro Creative District

Seperti di Bali yang menjadi pusat digital nomad dan workcation, OYO mendukung target Pemerintah provinsi (Pemprov) Bali yang menargetkan 4.5 juta kunjungan wisatawan sepanjang tahun 2023 dengan menambah jumlah properti premium yang akan memenuhi standar kualitas layanan, keamanan bagi wisatawan.

Townhouse Oak Maxi Hotel Legian, Townhouse Oak Series Signature Bali, Collection O 91189 Premium Legian, Capital O 92229 Pudak Sari Homestay menjadi beberapa pilihan bagi wisatawan yang ingin menikmati work from Bali.

"Fokus kami pada properti premium di Indonesia sejalan dengan program ini. Kami menantikan lebih banyak lagi kolaborasi serupa dengan pemerintah," sebutnya. 

Mendukung inisiasi tersebut, wisatawan juga dapat dengan mudah mengunduh aplikasi OYO, dan mengetuk banner digital nomad untuk menemukan properti yang diinginkan, dengan menggunakan kode kupon IDGTS3 pelanggan dapat menikmati diskon hingga 70% di seluruh properti OYO yang tersebar di 180 kota di Indonesia. 

Sejak didirikan di Indonesia pada tahun 2018, OYO telah mencatat pertumbuhan 15 kali lipat dengan peminat lebih dari 13 juta pelanggan. OYO secara konsisten memperkuat identitasnya sebagai pemimpin pasar yang mendukung percepatan pencapaian target pemerintah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×