kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.740   20,00   0,13%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

Tanam strategi, Lippo Cikarang menuai penghargaan


Jumat, 07 Desember 2012 / 10:45 WIB
Tanam strategi, Lippo Cikarang menuai penghargaan
ILUSTRASI. Karena rice cooker termasuk ke dalam golongan barang elektronik, maka rice cooker akan cepat rusak bila tidak dirawat secara benar.


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Salah satu perusahaan properti di Indonesia, Lippo Cikarang dinobatkan sebagai perusahaan terbaik nomor wahid di Indonesia yang diberikan oleh majalah Forbes Indonesia. Lippo  Cikarang menjadi salah satu perusahaan terbaik dari ratusan perusahaan yang mendaftar di bursa Indonesia.

Penghargaan sebagai perusahaan terbaik 2012 itu tentu tanpa alasan diberikan oleh Forbes Indonesia. Lippo Cikarang yang berkecimpung di bisnis properti ini memang sudah lama dikenal dalam bisnis properti.

Lantas, apa yang dilakukan Lippo Cikarang hingga perusahaan ini berhasil menjadi perusahaan terbaik?. "Kami punya satu master plan yang bagus," klaim Meow Chong Loh, Presiden Direktur dan chief executive officer (CEO) PT Lippo Cikarang Tbk di Jakarta, Kamis (6/11).

Menurut Loh, Lippo Cikarang memiliki konsep bisnis properti yang mampu mengundang daya tarik konsumen. Perusahaan ini berusaha berinovasi untuk menghadirkan bisnis properti yang dibutuhkan dan dicari konsumen.

Tak hanya membangun perumahan saja, perusahaan juga membangun konsep pendirian sebuah kota mandiri. Dengan kota mandiri itulah dilengkapi dengan beragam unit properti, mulai dari perumahan, perkantoran juga unit komersial seperti pusat perbelanjaan.

Bahkan, salah satu anak perusahaannya, yakni PT Lippo Karawaci Tbk sukses mengembangkan tiga jenis usaha, yakni residensial, komersial, dan industri. Atas kinerja itulah, nama Lippo Cikarang diperhitungkan di jagat bisnis properti di Indonesia.

Di antara tiga jenis usahanya, usaha industri adalah usaha yang menyumbangkan penjualan terbesar bagi Lippo Cikarang, yakni sebesar 67,81% dari total penjualan sebesar Rp 1,5 triliun selama Januari sampai September 2012. "Target sales perusahaan tahun 2013 adalah Rp 2,4 triliun," tandas Loh.

Untuk pengembangan proyek 2013, Loh bilang akan fokus pada proyek kawasan pemukiman, perkantoran, pengembangan ruko di kawasan interchange, show room juga hotel. Selain itu, Lippo Cikarang juga akan membangun apartemen untuk ekspatriat di kawasan Vassa Residence.

Adapun proyek terbaru pada tahun 2012 yang telah diluncurkan oleh Lippo Cikarang adalah Emerald Mansion (high end residensial), Apartemen Trivium Terrace (apartemen 24 lantai), dan Ruko Mataram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×